Septiani, Tiara (2024) EVALUASI DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN AYAM GORENG MOM CAWA DI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
1. COVER.pdf Download (514kB) |
||
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (958kB) |
||
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (899kB) |
||
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (506kB) |
||
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (504kB) |
||
Text
7. BAB I.pdf Download (602kB) |
||
Text
SKRIPSI REVISI TIARA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Image
WhatsApp Image 2024-08-15 at 11.26.50.jpeg Download (125kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini fokus pada implementasi digital marketing untuk meningkatkan penjualan Ayam Goreng Mom Cawa, sebuah usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berlokasi di Kota Bandung. Digital marketing dipandang sebagai strategi yang efektif untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan. Ayam Goreng Mom Cawa telah menerapkan beberapa strategi digital marketing, seperti penggunaan media sosial dan platform e-commerce, namun penjualan masih menunjukkan tren penurunan selama tiga tahun terakhir. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis SWOT digunakan untuk memahami kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi oleh UMKM ini. Fokus dari analisis ini adalah untuk mengidentifikasi area yang memerlukan peningkatan dan mengembangkan strategi digital marketing yang lebih efisien. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun Ayam Goreng Mom Cawa telah menerapkan digital marketing, kurangnya pengetahuan dan keterampilan dalam digital marketing menjadi salah satu faktor penyebab penurunan penjualan. Selain itu, terdapat tantangan dalam mengoptimalkan strategi pemasaran digital. Penelitian ini merekomendasikan pelatihan dan pendidikan yang terfokus pada aspek-aspek digital marketing bagi pemilik UMKM untuk memanfaatkan sepenuhnya potensi teknologi digital guna meningkatkan penjualan dan menghadapi persaingan di pasar. Kata Kunci: Digital Marketing, UMKM
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SAB.24.0017 |
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, UMKM |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | Ms Tiara Septiani |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 04:46 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 04:46 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4079 |
Actions (login required)
View Item |