PENGARUH PAYLATER SHOPEE TERHADAP PERILAKU KONSUMEN MASYARAKAT KOTA BANDUNG DI ERA DIGITAL

MUTIARANI ASRI, CLARISA (2024) PENGARUH PAYLATER SHOPEE TERHADAP PERILAKU KONSUMEN MASYARAKAT KOTA BANDUNG DI ERA DIGITAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI Clarisa Mutiarani 3111201038.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text
Surat Keterangan Hasil Cek Plagiarisme.pdf
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (258kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan layanan Paylater Shopee terhadap perilaku konsumen Masyarakat kota Bandung di era digital. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, metode pembayaran digital seperti Paylater menjadi semakin populer di kalangan masyarakat. Layanan ini memberikan kemudahan bagi konsumen untuk melakukan pembelian barang secara kredit tanpa menggunakan kartu kredit tradisional. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan instrumen kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden di kota Bandung. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik regresi linier untuk melihat hubungan antara variabel independen (Paylater Shopee) dan variabel dependen (perilaku konsumen). Hasil penelitian menujukan bahwa Paylater Shopee mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap perilaku konsumen sebesar 40,7%. Hasil analisis regresi linear sederhana mengindikasikan bahwa paylater shopee memiliki pengaruh positif terhadap perilaku konsumen, dengan koefisien regresi sebesar 0,774. Uji T menunjukkan pengaruh tersebut signifikan dengan nilai t sebesar 8,318 dan signifikansi 0,000. Dapat disimpulkan bahwasannya terdapat pengaruh yang signifikan antara Paylater Shopee terhadap Perilaku Konsumen dengan besarnya pengaruh sebesar 40,7%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian in

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.24.0014
Uncontrolled Keywords: Paylater Shopee, Perilaku Konsumen, Era Digital, Pembayaran Digital.
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: CLARISA MUTIARANI ASRI
Date Deposited: 26 Aug 2024 04:14
Last Modified: 26 Aug 2024 04:14
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4073

Actions (login required)

View Item View Item