PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA FINANCIAL TECHNOLOGY SHOPEEPAY (Survey Pada Mahasiswa Universitas Sangga Buana YPKP Bandung)

FAUZIYAH, ULFAH (2023) PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA FINANCIAL TECHNOLOGY SHOPEEPAY (Survey Pada Mahasiswa Universitas Sangga Buana YPKP Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (493kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (551kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ULFAH FAUZIYAH (1112191012).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Financial technology telah mengubah kebiasaan masyarakat yang sebelumnya melakukan pembayaran tunai menjadi non-tunai (cashless). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna financial technology ShopeePay. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan asosiatif dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Sampel berjumlah 100 responden dengan metode pengambilan sampel probability sampling dengan teknik random sampling. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi berganda menggunakan SPSS 26.0 Hasil analisis regresi linear berganda dapat disimpulkan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna financial technology ShopeePay baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan uji analisis koesfisien determinasi diperoleh sebesar 67,3%. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna financial technology ShopeePay sebesar 67,3%. Sedangkan sisanya sebesar 32,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna, Financial Technology ShopeePay

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAK.23.0007
Uncontrolled Keywords: Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna, Financial Technology ShopeePay
Subjects: Skripsi S1 > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 16 Jul 2024 04:10
Last Modified: 16 Jul 2024 04:10
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3853

Actions (login required)

View Item View Item