STRATEGI PENYEBARAN INFORMASI TENTANG KABUPATEN BANDUNG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Analisis Deskriptif Kualitatif pada Akun Instagram @Infokabupatenbandung)

Handika, Rifqi Adya (2024) STRATEGI PENYEBARAN INFORMASI TENTANG KABUPATEN BANDUNG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Analisis Deskriptif Kualitatif pada Akun Instagram @Infokabupatenbandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (174kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (211kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (344kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (134kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (795kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL RIFQI ADYA HANDIKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB)
[img] Text
SURAT KETERANGAN PLAGIARISME.pdf

Download (457kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena saat ini era globalisasi membuat industri media massa terus berkembang sehingga membuat beberapa perusahaan beralih kepada media digital yaitu media sosial. Begitu pula dengan salah satu media yang ada di Kabuapaten bandung sudah terkenal karena keunikannya dengan menggunakan bahasa daerah yaitu InfoKabupatenbandung. Karena salah satu tujuan dari perusahaan ini adalah untuk mengedukasi dan juga memberikan informasi yang bernilai positif kepada audiens dan masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pada media sosial instagram Infokabupatenbandung. Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara mendalam terhadap informan kunci, serta melakukan dokumentasi pada penelitian. Teknik analisis data yang digunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Teknik keabsahan data uji kredibilitas, triangulasi (sumber, teknik dan waktu), dan uji komfirmabilitas. Pada penelitian ini informan kunci adalah kepala media Infokabupatenbandung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi Infokabupatenbandung dalam penyebaran informasi yang mengedukasi dan mempunyai nilai positif untuk Masyarakat dengan membuat konten-konten pada media sosial Instagram. Teori yang relevan dengan penelitian ini adalah menurut Effendy, karena strategi komunikasi adalah perencanaan dan manajemen untuk mencapai suatu tujuan, akan tetapi untuk mencapai tujuan strategi tidak berfungsi sebagai peta jalan yang hanya menunjukkan arah jalan saja, melainkan harus mampu menunjukkan bagaimana taktik operasionalnya. Selama ini sudah berbagai upaya dilakukan oleh Infokabupatenbandung dalam membuat konten Instagram dengan perubahanperubahan yang terjadi dari pengelolaan konten yang diposting sampai perubahan tema dalam setiap postingan Infokabupatenbandung Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Infokabupatenbandung, Edukasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.24.0010
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Infokabupatenbandung, Edukasi
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Unnamed user with email handikarifqi29@gmail.com
Date Deposited: 19 Jun 2024 03:47
Last Modified: 19 Jun 2024 03:47
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3792

Actions (login required)

View Item View Item