EVALUASI PERENCANAAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVAMENT) JALAN RAYA SAPAN BERDASARKAN METODE MDPJ 2017 DAN Pd T-14-2003

Khoir, Yusron (2024) EVALUASI PERENCANAAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVAMENT) JALAN RAYA SAPAN BERDASARKAN METODE MDPJ 2017 DAN Pd T-14-2003. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
Cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (185kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (171kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (230kB)
[img] Text
Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (386kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (655kB)
[img] Text
Skripsi Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (336kB)
[img] Text
Surat Keterangan Hasil Cek Plagiarisme.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (188kB)

Abstract

Ruas Jalan Raya Sapan memiliki lebar jalan eksisting 6 meter dan lebar bahu jalan bervariatif. Berdasarkan statusnya, Ruas Jalan Raya Sapan adalah Jalan Kabupaten yang termasuk kedalam Jalan Kolektor Primer. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membandingkan hasil perhitungan tebal perkerasan kaku (Rigid Pavement) dengan berpedoman pada Manual Desain Perkerasan Jalan 2017 yang dibandingkan menggunakan Pd T-14-2003. Kedua metode tersebut memiliki parameter–parameter data yang sama yaitu CBR tanah dasar, umur rencana, pertumbuhan lalulintas, material lapis perkerasan, akan tetapi kedua metode ini memiliki perbedaan dalam teknis perhitungan tebal perkerasan kaku jalan baru. Hasil perencanaan berdasarkan metode MDPJ 2017 menghasilkan nilai HVAG 27,250,132 rss/lajur/UR diperoleh tebal pelat beton 295 mm, Lapis LMC 100 mm, lapis drainase 150 mm, diameter dowel 36 mm, jarak 300 mm, panjang 450 mm, diameter tie bars 16 mm, jarak 75 mm, dan panjang 70 mm. Berdasarkan hasil perencanaan menggunakan metode Pd T-14-2003 menghasilkan jumlah kelompok sumbu kendaraan sebesar 95,390,892 rss/lajur/UR diperoleh tebal pelat beton 230 mm, lapis pondasi LMC 100 mm, diameter dowel 36 mm, jarak 300 mm, panjang 450 mm, diameter tie bars 16 mm, jarak 75 mm, dan panjang 70 mm.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: STS.24.0022
Uncontrolled Keywords: Manual Desain Perkerasan Jalan 2017, Pd T-14-2003, Perkerasan Kaku
Subjects: Skripsi S1 > Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: Mr Yusron Khoir
Date Deposited: 12 Jun 2024 03:00
Last Modified: 12 Jun 2024 03:00
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3766

Actions (login required)

View Item View Item