ANALISIS LAJU KEAUSAN DIAMETER RODA DI KERETA LRT JAKARTA

Pradipta, Timotius Triatmojo Widhi (2024) ANALISIS LAJU KEAUSAN DIAMETER RODA DI KERETA LRT JAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER-1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN-1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (411kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN-1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (460kB)
[img] Text
4. ABSTRAK-1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
6, SKRIPSI FULL.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA-1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
8. PLAGIARISME.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (255kB)

Abstract

ABSTRAK Roda merupakan komponen atau bagian yang sangat penting dalam kegiatan operasional kereta LRT Jakarta. Karena apabila tidak terdapat roda maka kereta tidak akan bisa berjalan atau beroperasi, maka roda sangatlah penting kegunaannya. Roda harus selalu dilakukan pengecekan setiap bulannya agar dapat diketahui penurunan ketebalan diameter roda dan apabila roda antara sisi kanan dan kiri terdapat perbedaan yang sangat jauh maka dapat menyebabkan kecelakaan. Berdasarkan dari data perawatan setiap bulannya roda mengalami keausan atau pengurangan ketebalannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui laju keausan dari roda dan juga untuk mengetahui atau memprediksi usia pakai dari roda tersebut. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah Regresi Linier dimana dengan mengolah data perawatan serta melakukan pengambilan data dilapangan. Setelah dilakukan analisis data, keausan pada roda Bogie McA dapat dicapai pada Februari 2031 dengan ketebalan 600,48mm. Pada roda Bogie McB dapat dicapai hingga bulan Maret 2033 dengan ketebalan 600,5mm, sedangkan pada roda Trailer Bogie dapat dicapai hingga bulan Februari 2033 dengan ketebalan 600,08mm. Dengan begitu dapat ketetahui perkiraan guna untuk melakukan pembelian roda berikutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: STM.24.0015
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Roda, Keausan, Kereta Api
Subjects: Skripsi S1 > Teknik Mesin
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin (S1)
Depositing User: Mr Timotius Triatmojo Widhi Pradipta
Date Deposited: 11 Jun 2024 06:29
Last Modified: 11 Jun 2024 06:29
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3753

Actions (login required)

View Item View Item