ANALISIS PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (STUDI KASUS PELAYANAN PELANGGAN GIORDANO BSM DAN CITYLINK BANDUNG)

mutia tasya, intan (2024) ANALISIS PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (STUDI KASUS PELAYANAN PELANGGAN GIORDANO BSM DAN CITYLINK BANDUNG). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER-2.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI INTAN 100.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
13. DAFTAR PSUTAKA.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[img]
Preview
Image
Untitled.jpg - Accepted Version

Download (425kB) | Preview

Abstract

viii ABSTRAK Perkembangan bisnis yang terjadi di Indonesia saat ini tidak hanya bergantung pada kualitas produk yang di tawarkan akan tetapi dapat dilihat dari segi pelayanan yang diberikan.Dengan adanya penerapan kebijakan Pemerintah Indonesia memberikan dampak yang besar untuk perusahan PT Giordano Indonesia selama dua tahun PT Giordano Indonesia tidak mempunyai penghasilan dikarekanakan mall tutup dan tidak beroperasi selama itu pula PT Giordano Indonesia tidak mampu membayar gaji karyawan maka dari itu menjalankan direct selling atau disebut pembelanjaan online selama dua tahun menjalakan direct selling ini dengan sepenuh tenanga dan hati agar konsumen mau membeli secara online . Metode yang digunakan adalah penyusunan penelitian metode deskriptif kualitatif. Hasil Penelitian ini dapat dari data data seperti foto hasil observasi dan wawancara mendalam antara penelitian dan informan penyajian hasil penelitian ini berguna untuk memberikan gambaran mengenail analisi CRM di Giordano Bsm dan Citylink menyangkut pelayanan pelanggan yang menjadi studi kasus, data yang disajikan merupakan data mentah yang olah mengunakan pendekatan Kualitatif data yang di peroleh berdasarkan wawancara mendalam dengan informan 1, informan 2, informan 3 di tambah dengan dokumen dokumen yang berbagai data yang terkait dengan pelayanan pelanggan di Giordano penyajian data bertujuan untuk menjawab pertanyaan penelitian yang ada rumusan masalah sistematika uraian secara lengkap dari peneliti ini mengacu pada rumusan masalah adapun substasi dari pertanyan tersebut antara lain Teknologi people prosess. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan penulis dapat simpulkan 1. Secara teknologi PT Giordano Indonesia sangat membutuhkan website dan aplikasi sendiri guna mempermudah pengecekan member dan reimbusmen 2. Secara people PT Giordano Indonesia harus lebih mantang untuk memilih SDM yang berkualitas dan benar benar membutuhkan pekerjaan 3. Secara prosess PT Giordano Indonesia harus memperhatikan betul service dan tingkat keramahan, Pengetahuan agar tidak terjadi nya salah informasi dan kehilangan konsumen. Kata kunci: customer relationship management, teknologi, people, proses

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.24.0004
Uncontrolled Keywords: ustomer relationship management, teknologi, people, proses
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 29 May 2024 04:38
Last Modified: 29 May 2024 04:38
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3705

Actions (login required)

View Item View Item