Savitri, Elvira Dwi (2023) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus Di Discovery Kartika Plaza Bali). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
1. cover.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text
2. lembar pengesahan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (309kB) |
|
Text
3. lembar pernyataan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (354kB) |
|
Text
4. abstrak.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
7. bab i.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text
Skripsi Full Elvira.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
12. daftar pustaka.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text
Surat Plagiarisme.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (384kB) |
Abstract
Penelitian yang penulis lakukan ini didasarkan dari perkembangan teknologi pada era saat ini yang bisa dikatakan sangat pesat dan dimana tentunya dengan perkembangan teknologi pada saat ini, hotel harus menyesuaikan dan memanfaatkannya agar tidak tertinggal dengan hotel yang lainnya. Dari perkembangan teknologi ini yang sangat mempengaruhi industry hotel dan salah satunya ialah social media. Dimana dengan adanya social media, industry hotel dapat membagikan informasi, membangun citra, dan berkomunikasi secara real time dengan public. Dan juga dengan adanya social media ini membuat industry hotel merasakan dampak yang sangat besar terkait dengan jangkaun pasar dan mulai meninggalkan perlahan – lahan media konvensional untuk publikasi ataupun marketing. Divisi yang mengelola social media di industry hotel ialah Public Relations. Sehingga dengan demikian penulis memutuskan untuk mengambil judul “Strategi Public Relations dalam meningkatkan Engagement melalui Instagram”. Penelitian yang berjudul “Strategi Public Relations dalam meningkatkan Engagement melalui Instagram”, mengunakan metode kualitatif study kasus dengan triangulasi sumber. Yang menjadi informan dalam penelitian ini berjumlah 3 orang, yaitu Public Relations (Creative Designer), Sales & Marketing Manager dan penulis sendiri selaku observator. Berdasarkan hasil penelitian, penulis mendapati bahwa strategy Public Relations dapat dilaksanakan melalui medium (social media) yaitu diantaranya publication, event, news, community involvement, inform and image, lobby or negotiation, dan social responsibility sebagai attribute pemanfaatan social media di Discovery Kartika Plaza Bali sudah cukup baik. Akan tetapi belum sepenuhnya maksimal dan efektif dalam pemanfaatan social media. Sehingga diperlukan perbaikan-perbaikan yang berkaitan dengan pemanfaatan social media dapat membantu meningkatkan penyebaran informasi dan juga promosi hotel.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.23.0056 |
Uncontrolled Keywords: | Public Relations, Social Media |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 23 Apr 2024 06:10 |
Last Modified: | 23 Apr 2024 06:31 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3580 |
Actions (login required)
View Item |