Deaniti, Wulan Isnaeni (2021) ANALISIS PERBANDINGAN TENTANG STRATEGI PEMASARAN. Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.
Text
cover.pdf Download (553kB) |
|
Text
lembar pengesahan dan pernyataan.pdf Download (902kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (555kB) |
|
Text
bab i.pdf Download (815kB) |
|
Text
REVISI_Wulan_Isna (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (554kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas menganai strategi pemasaran dalam perusahaan dengan teori manajemen pemasaran. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis tentang strategi pemasaran dari buku manajemen pemasaran menurut para ahli dengan mencari perbandingan antara persamaan dan perbedaan serta menyimpulkan mengenai definisi pemasaran, lingkup pemasaran, tujuan pemasaran, konsep pemasaran, strategi pemasaran dan perencanaan strategi. Metode penelitian yang digunakan adalah kepustakaan /literatur. Teknik pengumpulan data penelitian ini berdasarkan sumber informasi data kepustakaan seperti buku, jurnal, skripsi dan dokumen lainnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah tahap analisis dan sintesis. Tahap analisis ialah memilah-milahkan komponen informasi yang telah dikumpulkan kedalam bagian-bagian analisis. Tahap sintesis ialah upaya menggabung-gabungkan hasil analisis ke dalam struktur kontruksi. Berdasarkan hasil penelitian, pemasaran itu bukan hanya menawarkan barang, tetapi berbagai kegiatan seperti proses menciptakan, mengidentifikasi, mengantisipasi dan mempromosikan barang-barang. Lingkup pemasaran terdiri dari lingkungan mikro (pasar, pesaing, masyarakat, pemasok, dsb) dan makro (demografi, ekonomi, alam, teknologi, dsb). Tujuan pemasaran untuk mencari keseimbangan pasar dan memberikan kepuasan kepada konsumen. Konsep produksi memiliki komponen konsep produk, konsep produksi, konsep penjualan, konsep pemasaran dan konsep kemasyarakatan. Strategi pemasaran dalam perusahaan yaitu dengan cara mempertahankan dan meningkatkan keuntungan perusahaan serta rencana yang menyeluruh, terpadu dan menyatu untuk tercapainya tujuan perusahaan. Strategi bauran pemasaran (marketing mix) merupakan analisis kegiatan marketing agar dicari kombinasi maksimal sehingga mendatangkan hasil yang memuaskan. Analisis kegiatan 4P yaitu product, price, place /distribution dan promotion. Terdapat perbandingan definisi pemasaran, lingkup pemasaran, tujuan pemasaran, konsep pemasaran, strategi pemasaran dan perencanaan strategi menurut para ahli. Perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang jelas. Salah satunya yaitu dengan menjalankan strategi marketing mix (bauran pemasaran) yaitu untuk memahami apa produk yang ditawarkan kepada konsumen, membantu merencanakan, mengembangkan dan melaksanakan pemasaran yang efektif, membantu menghadapi risiko yang akan datang dan membantu mempelajari kapan dan bagaimana mempromosikan produk kepada konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SAB.21.0020 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Pemasaran dan strategi pemasaran |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 06 Jan 2024 02:28 |
Last Modified: | 06 Jan 2024 02:28 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3379 |
Actions (login required)
View Item |