PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ADIAKSTORE DI KOTA PADANG

AZIZAH, NUR (2021) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ADIAKSTORE DI KOTA PADANG. Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
cover.pdf

Download (169kB)
[img] Text
20210319030643.pdf

Download (928kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (382kB)
[img] Text
full skripsi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
2. Daftar Pustaka.pdf

Download (167kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial instagram terhadap keputusan pembelian produk Adiakstore di Kota Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan media sosial instagram pada online shop Adiakstore, mengetahui keputusan pembelian pada produk Adiakstore serta pengaruh signifikan penggunaan media sosial instagram terhadap keputusan pembelian produk Adiakstore di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling. Dengan jumlah responden sebanyak 92 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dan analisis koefisien determinasi. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, penggunaan media sosial instagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Adiakstore di Kota Padang. Hal ini dibuktikan dengan uji hipotesis secara parsial (Uji t), didapat rhitung > rtabel (11, 723 > 1,986) dengan tingkat signifikansinya 0,000<0,05. Berdasarkan uji koefisien determinasi menunjukkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,604, yang berarti pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 60,4 %. Sedangkan 39,6 % lagi dipengaruhi oleh variabel lainnya. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa penggunaan media sosial instagram pada akun Adiakstore di Kota Padang sudah masuk kategori baik, namun ada beberapa item yang perlu ditingkatkan lagi, seperti dalam membangun kepercayaan dengan followers, menjalin komunikasi yang lebih baik dengan calon pembeli, menyediakan produk yang sedang trend dan yang diinginkan oleh pembeli serta mampu menyediakan produk yang selalu dibutuhkan oleh pembeli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.21.0001
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: media sosial, instagram, keputusan pembelian
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 06 Jan 2024 02:27
Last Modified: 06 Jan 2024 02:27
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3378

Actions (login required)

View Item View Item