Yoyada, Elsa (2023) PENGARUH POSITIONING PT TELKOM TERHADAP MINAT BELI PRODUK DIGITAL DI WITEL BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (378kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (320kB) |
|
Text
5. ASBTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
00. SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh positioning terhadap minat beli produk digital di Telkom Bandung. Positioning menjadi elemen penting dalam strategi pemasaran untuk mempengaruhi persepsi konsumen terhadap produk. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data melalui angket yang disebarkan kepada 400 responden pelanggan IndiHome di wilayah WITEL Bandung. Variabel utama yang diteliti adalah positioning (X) dan minat beli (Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana untuk menguji hipotesis mengenai pengaruh positif antara positioning terhadap minat beli. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara positioning dan minat beli produk digital di Telkom Bandung. Berdasarkan hasil analisis regresi, ditemukan bahwa nilai konstanta (a) adalah 8,159 dan nilai koefisien regresi (b) adalah 0,614. Nilai koefisien regresi yang positif ini mengindikasikan bahwa adanya pengaruh positif antara positioning terhadap minat beli. Selanjutnya, uji signifikansi variabel menunjukkan bahwa nilai signifikansi (sig) sebesar 0,019 < 0,05, sehingga positioning berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Selain itu, koefisien determinasi (R-squared) sebesar 0,303 menunjukkan bahwa sekitar 30,3% variasi minat beli dapat dijelaskan oleh variabel positioning. Berdasarkan hasil penelitian ini, Telkom dapat lebih fokus dalam mengkomunikasikan nilai dan keunggulan produk digital mereka kepada konsumen. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di industri produk digital, strategi positioning yang tepat dapat menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam meningkatkan minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SAB.23.0028 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Positioning, Minat Beli, Produk Digital, Telkom Bandung |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 06 Jan 2024 02:25 |
Last Modified: | 06 Jan 2024 02:25 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3346 |
Actions (login required)
View Item |