Saadah, Umiliya (2023) STORY TELLING KONTEN PEMBERITAAN DI MEDIA SOSIAL TIKTOK (Studi Kasus Akun Tiktok influencer). Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
Text
1. COVER.pdf Download (71kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (297kB) |
|
Text
3. LE,BAR PERNYATAAN'.pdf Download (340kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (264kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (999kB) |
|
Text
skripsi umiliya cd.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (58kB) |
Abstract
Tiktok merupakan salah satu media sosial dengan pertumbuhan tercepat, tiktok memungkinkan pengguna membuat video pendek berdurasi selama satu menit dengan membumbui musik, filter dan fitur kreatif lain yang disediakan didalamnya. Sasa Debora adalah salah satu konten creator Tiktok dimana kontennya tersebut menyediakan berbagai konten storytelling pemberitaan yang rupanya mampu menarik banyak perhatian warganet atau netizen pengguna Tiktok. Penelitian ini difokuskan untuk mengetahui alasan Sasa Debora mengambil metode storytelling dalam pembuatan konten storytelling pemberitaan di media sosial tiktok miliknya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan beberapa teknik yaitu: Teknik Observasi, Teknik Wawancara, Teknik Studi Kepustakaan, serta tambahan dokumentasi. teknik keabsahan data yang digunakan yaitu: uji kredibilitas, dan uji dependability, dan uji tranferbilitas. Pada penelitian ini melibatkan informan kunci, informan pendukung, untuk tambahan data. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu: (1) Alasan Sasa Debora menggunakan metode storytelling dalam pembuatan konten berita yang diunggah di platform media sosial tiktok, (2) Hal apa saja yang disusun oleh Sasa dalam proses pembuatan kontennya tersebut hingga dapat diunggah di tiktok mulai dengan mencari berita hingga dengan pembuatan video. (3) Apakah sasa mempunyai pembahasan khusus pemberitaan yang akan dibawakan kembali oleh Sasa untuk dijadikan sebuah konten yang akan diunggah di akun miliknya pribadi. Sasa memanfaatkan tiktok sebagai batu lonjakan baru agar masyarakat merasa tidak bosan dalam menikmati informasi pemberitaan yang ada di berbagai media elektronik maupun cetak, serta dengan munculnya inovasi baru seperti konten storytelling pemberitaan membuat para media mengikuti perkembangan yang ada agar tidak surut arah kemajuanya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.23.0038 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Storytelling, Media sosial, Tiktok |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 08 Dec 2023 03:31 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 03:34 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3277 |
Actions (login required)
View Item |