Simangunsong, Tumpak (2017) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, DISIPLIN KER.JA, IKLIM ORGANISASI TERHADAP GURU YAYASAN PENDIDIKAN ADVENT SE JAWA BARAT. Jurnal Manajemen Universitas Sangga Buana YPKP, Vol. 1 (1). pp. 74-84. ISSN 2550-0279
Text
JMManajemen Vol 1 No 1 2017 8.pdf Download (1MB) |
Abstract
Mengingat pentingnya pendidikan maka pemerintah dan berbagai pihak telah dan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai cara. Melalui berbagai upaya ini diharapkan mutu pendidikan akan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, disiplin kerja dan iklim organisasi terhadap kinerja guru di Yayasan Pendidikan Advent Se Jawa Barat . Penelitian ini dilaksanakan dengan metode survey dengan pendekatan korelasi. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan dilaksankan pada 100 guru di Yayasan Pendidikan Advent Bandung. Teknik pengujian data yang di gunakan dalam penelitian ini meliputi Uji validitas dan Uji relibilitas instrumen mengunakan teknik bela dua dan Spearman Brown - Uji asumsi klasik menggunakan UJi Multikolonieritas. Uli Autokorelasi dan IJji Heteroskedastisitas. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi ganda. analisis korelasi. Hasil penelitian didapatkan bahwa pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap disiplin guru 13% ini berkriteria kecil , Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap iklim organisasi sebesar 72,7%. Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru sebesar 8.70%, Pengaruh disiplin guru terhadap kinerja guru sebesar 25.5% . pengaruh iklim organisasi terhadap kinerja guru sebesar 61 ,4%, selanjutnya secara simultan Pengaruh Kepemimpinan kepala sekolah, disiplin guru dan iklim organisasi terhadap kinerja guru sebesar 67,5% -Dari uraian penelitian ini keterkaitan antara kepemimpinan kepala sekolah, disiplin kerja dan iklim organisasi terhadap kinerja guru di suatu organisasi sekolah- Narnun hasil pengamatan dan wawancara penulis di setiap sckolah beberapa guru dan kepala sekolah yang men.iadi masalah di lapangan kadang kala tidak sesuai dengan harapan. Sebagai akibatnya kurang sinergisnya antara tujuan yang telah ditetapkan dengan kinerja guru maka akan berpengaruh terhadap kualitas sekolah karena tidak sesuai dengan program dantujuan yang tertuang dalam visi dan misi sekolah.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Kepala Sekolah. Disiplin Guru , Iklim Organisasi , Kinerja guru |
Subjects: | Jurnal USBYPKP > Jurnal Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2) |
Depositing User: | Rizal Dwi |
Date Deposited: | 02 Jan 2020 08:59 |
Last Modified: | 02 Jan 2020 08:59 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/304 |
Actions (login required)
View Item |