DWIYANDITA, NERISA (2023) ANALISIS BUSINESS PROCESS MANAGEMENT PADA FREIGHT FORWARDING PT. YAMA EKSPRES DI BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (373kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (345kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (436kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
Skripsi_3111181043_Nerisa Dwiyandita v26.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (499kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas analisis manajemen proses bisnis (BPM) pada perusahaan pengiriman barang PT. Yama Ekspres yang berlokasi di Bandung. Permasalahan penelitian difokuskan pada proses pengelolaan pesanan, di mana PT. Yama Ekspres mengalami kesulitan dalam memenuhi Service Level Agreement (SLA) yang dijanjikan kepada pelanggan. Data terkini menunjukkan bahwa PT. Yama Ekspres tidak dapat memenuhi SLA tersebut dan mengalami keterlambatan. Studi ini bertujuan untuk menganalisis kondisi terkini Business Process Management, mengetahui cara menganalisis Business Process Management, dan mengusulkan perbaikan untuk Business Process Management di PT. Yama Ekspres. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk menganalisis manajemen proses bisnis (BPM) PT Yama Ekspres guna mencapai tujuan yang didorong oleh pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis proses-proses yang ada untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan rekomendasi perancangan ulang proses berdasarkan As-Is Process. Analisis data kualitatif dilakukan melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data dijamin melalui triangulasi, termasuk triangulasi sumber dan triangulasi waktu. Hasil analisis data akan digabungkan dengan temuan penelitian kuantitatif untuk merancang skenario simulasi perbaikan proses bisnis di PT Yama Ekspres. Validitas data dikonfirmasi melalui uji kredibilitas, yang mencakup triangulasi dan diskusi dengan praktisi dari unit terkait, seperti divisi pengembangan bisnis, divisi operasional, dan Direktur Utama. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa proses pengelolaan pesanan di PT. Yama Ekspres menghadapi tantangan akibat pertukaran informasi secara manual, yang menghambat kolaborasi antara tim operasional dan tim penjualan. Selain itu, adanya ketidaksesuaian dalam proses penagihan menyebabkan perlu dilakukannya pekerjaan ulang dan peningkatan waktu layanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SAB.23.0007 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Manajemen Proses Bisnis, Freight Forwarder, Order Management, Third Party Logistics, Operation Management |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 30 Oct 2023 04:00 |
Last Modified: | 09 Dec 2023 01:17 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2980 |
Actions (login required)
View Item |