Daryanto Indriansyah, Moch (2023) STARTEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MEDIA DIGITAL DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS PRODUK FASHION (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Media Digital Batikta Bandung). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.
Text
1. COVER.pdf Download (76kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (433kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (378kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (62kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (511kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (194kB) |
|
Text
Skripsi - Moch Daryanto Indriansyah.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran media digital dalam membentuk kesadaran merek (brand awareness) produk fashion merek Batikta di kota Bandung. Tujuan pada penelitian ini adalah mengetahui berbagai kegiatan komunikasi pemasaran yang diimplementasikan pada media digital Batikta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun penelitian menggunakan teknik purposive sampling sebagai key person sehingga bisa menentukan seorang informan atau narasubmer. Informan kunci pada penelitian ini adalah seorang Digital Marketer Specialist Batikta. Berdasarkan hasil analisis penelitian, implementasi kegiatan pemasaran yang dilaksanakan oleh merek bisnis Batikta dalam membentuk brand awarenss konsumen serta dihubungkan dengan teori Kotler (2000) mengenai bauran pemasaran (promotional mix) pada media digital Batikta seperti Facebook, Instagram, WhatsApp Business, Tokopedia dan Website terdapat beberapa kegiatan yang diterapkan di antaranya kegiatan periklanan (advertising), kegiatan promosi penjualan (promotion) dan kegiatan publisitas (publicity). Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kegiatan periklanan pada media digital Batikta yang terus-menerus seperti pada Facebook Ads dan Instagram Ads serta menerapkan strategi SEO merupakan upaya dalam membentuk brand awareness konsumen. (2) Kegiatan promosi penjualan yang diterapkan pada media digital Batikta untuk membentuk brand awareness konsumen di antaranya seperti diskon, event promotion, partnership dan lain-lain. (3) Kegiatan publisitas yang diterapkan Batikta adalah dengan membuat artikel informasi mengenai filosofi motif batik, menerapkan landing page penjualan, sebagai sponsorship acara dan membangun hubungan dengan media partner.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.23.0016 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Pemasaran, Kesadaran Merek |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 02:19 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 02:45 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2912 |
Actions (login required)
View Item |