STRATEGI KOMUNIKASI RADIO CAKRA FM MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENGGAET PENDENGAR (Analisis Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Radio Cakra Fm)

Purwandi, . (2022) STRATEGI KOMUNIKASI RADIO CAKRA FM MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENGGAET PENDENGAR (Analisis Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Radio Cakra Fm). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (400kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (437kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
skripsi revisi purwandi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Industri media massa telah banyak berubah sehingga berdampak pada kebiasaan dan cara khalayak dalam mengkonsumsi suatu arus informasi dalam suatu media. Ini disebut fenomena konvergensi dimana banyak perusahaan media konvensional kini memanfaatkan media baru sebagai upaya instansi untuk mempertahankan pendengar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa saja yang dilakukan oleh Radio Cakra Fm melalui media sosial instagram dalam menggaet pendengar. Radio Cakra Fm merupakan lembaga penyiaran publik yang harus mempunyai strategi komunikasi yang baik dan berbeda dengan radio lainya, supaya terus berkembang dalam menggaet para pendengar melalui media sosial instagram yang peneliti ambil. menindakan siaran terupdate dan hiburan-hiburan bagi pendengar dan memberikan kerjasama terhadap masyarakat. Radio cakra fm mempunyai peran yang cukup signifikan dalam melakukan siaran hal program hiburan. Menunjuk kenyataan tersebut radio cakra fm harus kreatif dalam menyajikan dan mnenyajikan siaran radio yang sesuai dengan minat khalayak dalam menndengarkan berita, informasi, hiburan, dan pendidikan diradio. Peneliti meneliti bagaimana strategi komunikasi radio cakra fm melalui media sosial dalam menggaet pendengar. Strategi komunikasi yang menjadi fokus Radio Cakra Fm, dari ke empat tahap proses perencanaan strategi komunikasi meneurut (Arifin, 1984) yang terdiri dari khalayak melalui penelitian, menyusun pesan, meneteapkan metode, serta seleksi dan penggunaan media dapat dapat ditemukan hasil bahwa Radio Cakra Fm tidak melakukan penelitian kepada khalayak atau pendegarnya yang disebut Baraya Cakra. Dalam setiap media sosial yang Radio Cakra Fm miliki itu memiliki nfungsinya masing-masing, akan tetapi disini peneliti memfokuskan satu media soisal yaitu instagram dalam hal lain juga instagram adalah salah satu media yang saat ini akan banyak pengguna yang menggunakan media sosial tersebut dari hal itu semua yang diterapkan oleh Radio Cakra Fm untuk menggaet atau menerik pendengar untuk selalu mendengarkan Radio Cakra melalui media soisal yang disebut instagram Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Adapun pengambilan penelitian ini sendiri menggunakan teknik purpossive sampling yaitu pengambilan sampel dengan kriteria berjumlah 2 orang informan kunci terdiri dari Vanny Putri ( MARKOM ) Dian Pardiana ( SPV PROGRAM ). Mengumpulkan data dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi radio cakra fm dalam setiap melakukan kegiatan melalui media sosial instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.22.0034
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi komunikasi, Instagram, Radio Cakra Fm
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 14 Sep 2023 03:14
Last Modified: 12 Dec 2023 03:22
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2860

Actions (login required)

View Item View Item