STRATEGI MEDIA MASSA DALAM PENGEMBANGAN DESTINASI WISATA BARU DI BANDUNG BARAT (Studi Deskriptif Kualitatif mengenai Strategi Media Massa INILAH KORAN)

Satia Negara, Agus (2022) STRATEGI MEDIA MASSA DALAM PENGEMBANGAN DESTINASI WISATA BARU DI BANDUNG BARAT (Studi Deskriptif Kualitatif mengenai Strategi Media Massa INILAH KORAN). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (416kB)
[img] Text
3. lembar pernyataan.pdf

Download (422kB)
[img] Text
5. abstrak.pdf

Download (60kB)
[img] Text
7. bab i.pdf

Download (221kB)
[img] Text
12. daftar pustaka.pdf

Download (191kB)
[img] Text
Revisi Skripsi Final.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Peran media massa sebagai alat komunikasi sekaligus agen perubahan dituntut harus mampu menjadi agen bahkan pelopor perubahan di lingkungan dengan mempengaruhi khalayak melalui pesan yang berupa informasi bersifat mendidik, memberikan hiburan dan berbagai pesan lainnya yang dapat dijangkau oleh khalayak luas.Salah satu peran penting media massa dalam dunia pariwisata sendiri adalah mendorong pengembangan destinasi wisata yang belum dikenal publik melalui strategi yang dilaksanakan secara bertahap yang dikemas melalui berbagai produk media massa yang kini tengah banyak diminati publik. Masalah yang menjadi bahan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi media massa dalam hal ini INILAH KORAN sebagai salah satu media nasional dalam mendorong pengembangan destinasi wisata baru di Bandung Barat, khususnya di wilayah KBB bagian selatan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara, observasi, diskusi dan studi pustaka. Selain itu teknik analisis data dalam penelitian ini digambarkan secara sistematis dari sejumlah temuan yang ada di lapangan. Hasil penelitian ini yaitu dalam mendorong pengembangan potensi wisata baru di Bandung Barat bagian selatan, INILAH KORAN melakukan sejumlah tahapan mulai dari strategi media massa yang dilakukan dengan menginventarisasi potensi wisata, pengelolaan isu, publikasi yang dilakukan melalui berbagai produk media massa, seperti media cetak, online, media sosial, serta melalui beragam konten menarik yang diambil melalui pengambilan gambar dan menjadi konsultan media dalam hal ini isu berkaitan dengan destinasi wisata baru menjadi bahan untuk dianalisa dan menjadi v masukan bagi dinas terkait agar segera melakukan langkah tepat untuk mendorong pengembangan potensi wisata lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.22.0011
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Strategi Media Massa, Pengelolaan Isu, Publikasi, Konsultan Media
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 14 Sep 2023 03:13
Last Modified: 12 Dec 2023 03:38
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2845

Actions (login required)

View Item View Item