STRATEGI DIGITAL PUBLIC RELATIONS DI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA MEDAL KABUPATEN SUMEDANG DALAM MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL (Studi Deskriptif Kegiatan Humas Dalam Menggunakan Media Sosial Instagram Dan Facebook Sebagai Media Informasi dan Komunikasi Perusahaan)

Nurhatami, Kalisa (2022) STRATEGI DIGITAL PUBLIC RELATIONS DI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA MEDAL KABUPATEN SUMEDANG DALAM MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL (Studi Deskriptif Kegiatan Humas Dalam Menggunakan Media Sosial Instagram Dan Facebook Sebagai Media Informasi dan Komunikasi Perusahaan). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN & PERNYATAAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (275kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sebagai salah satu program pemerintah dalam menyediakan pelayanan kebutuhan air bersih diberlakukan pada tahun 1979 dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal Kabupaten Sumedang dibentuk dan mulai mendistribusikan air bersih sejak 20 Maret 1985 dengan tujuan menyediakan pelayanan kebutuhan air bersih di wilayah Kabupaten Sumedang. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Pemanfaatan Digital Public Relations oleh Bagian Humas di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal Kabupaten Sumedang : Studi Deskriptif Kegiatan Humas Dalam Menggunakan Media Sosial Instagram dan Facebook” tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan kegiatan humas dengan menerapkan output Relasi, Reputasi dan Relevansi pada humas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal Kabupaten Sumedang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian studi deskriptif, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan, sedangkan teknik keabsahan data yang digunakan adalah uji kredibitilas dengan teknik triangulasi. Sumber informasi dalam penelitian ini adalah Kepala Sub Bagian Humas, Verifikasi data dan Rekening Pelanggan dan staf humas. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Humas perusahaan dalam menerapkan output relasi pada kegiatannya adalah dengan menyediakan pelayanan dalam kebutuhan informasi dan pelaporan dengan menyediakan nomor kontak yang dapat di hubungin termasuk di setiap cabang wilayah dan disediakan di media sosial Instagram dan Facebook. (2) Dalam menerapkan output reputasi dalam kegiatan humas dengan memanfaatkan Digital Public Relations, humas perusahaan melalukan edukasi dan himbauan kepada pelanggan terkait penggunaan air bersih dan melakukan konsistensi dalam menjalankan program-program humas. (3) Kegiatan humas dalam memanfaatkan Digital Public Relations dengan menerapkan output relevansi adalah dengan mengunggah konten-konten informasi, kegiatan humas dan perusahaan serta himbauan penggunaan air bersih melalui media sosial Instagram dan Facebook milik perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.22.0045
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Humas digital, Kegiatan humas, Pemanfaatan Humas Digital
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 14 Sep 2023 03:13
Last Modified: 12 Dec 2023 03:17
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2844

Actions (login required)

View Item View Item