NURMASARI, IRMA (2022) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PADA BRAND AMBASSADOR WARDAH DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN DI KALANGAN MAHASISWA SAAT MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Mahasiswa Universitas Sangga Buana Bandung). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.
Text
1. COVER.pdf Download (20kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAA.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (95kB) |
|
Text
6. BAB I.pdf Download (221kB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (223kB) |
|
Text
FULL SKRIPSI PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (795kB) |
Abstract
Marketing public relations yang kita ketahui adalah suatu proses perencanaan, memberikan pelayanan di bidang teknis dimana kebijakan dan keputusan teknik komunikasi mana yang akan digunakan, dan keputusannya akan dilakukan oleh manajemen orang public relations. Strategi marketing public relations memiliki tiga pendekatan yang dapat menggabungkan antara strategi pemasaran tradisional dan dimensi mega marketing, yang membutuhkan komunikasi dari bagian yang bukan merupakan bagian pemasaran tradisional chain, secara garis besar terdapat tiga (three ways strategi) pendekatan marketing public relations yang menggabungkan strategi-strategi tersebut adalah pull strategy, push strategy, dan pass strategy merupakan teori dari Thomas L Harris 1991. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kegiatan marketing public relations yang dilakukan di PT. Paragon Technology And Innovation khususnya brand Wardah dalam menggunakan promosi lewat brand ambassador kepada konsumen atau calon konsumen di kalangan mahasiswa pada saat masa pandemic covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik observasi dan wawancara mendalam. Penelitian ini menggunakan 7 informan sebagai bahan wawancara yaitu informan inti 3 merupakan tim Wardah, dan informan pendukung 4 adalah konsumen Wardah yang merupakan mahasiswa Sangga Buana YPKP. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi marketing public relations pada brand ambassador Wardah dalam menarik minat konsumen di kalangan mahasiswa saat masa pandemic covid-19 sudah berhasil dan menjadi langkah yang bagus terutama pada saat masa pandemic covid-19 ini karena brand ambassador sangat memberi pengaruh yang signifikan, dengan melakukan promosinya melalui media sosial seperti me-review produk dan melakukan acara virtual beauty class. Penggunaan brand ambassador yang sedang naik daun juga sangat mempengaruhi minat konsumen khususnya para mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.22.0010 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Marketing Public Relations, Brand Ambassador, Promosi. |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 03:13 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 03:10 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2832 |
Actions (login required)
View Item |