Nugraha, Indra and Nasrudin, Inayati (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO STATION MODE BANDUNG. Prosiding SoBAT (Seminar Sosial Politik, Bisnis, Akuntansi dan Teknik) Universitas Sangga Buana YPKP, Vol. 1 (1). pp. 270-278. ISSN 978-623-92199-0-1
Text
Prosiding SoBAT_27.pdf Download (865kB) |
Abstract
Kualitas pelayanan terhadap konsumen menjadi fokus utama dalam pemaparan ini, dengan melakukan pengolahan data terhadap kualitas pelayanan diharapkan agar dapat memenuhi kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan kepedulian (emphaty) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah para tamu yang berkunjung ke toko Station Mode. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yang artinya siapa yang kebetulan bertemu dengan penulis dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel dan berdistribusi normal. Manajemen dari pihak toko Station Mode perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh konsumen, serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Terhadap Konsumen, Kuesioner |
Subjects: | Prosiding USBYPKP > Prosiding Sobat (sosial politik, bisnis, akuntansi dan teknik) > Prosiding Sobat Ke-1 |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1) |
Depositing User: | Rizal Dwi |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 09:57 |
Last Modified: | 01 Feb 2021 01:46 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/224 |
Actions (login required)
View Item |