PENGARUH REVIEW PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Wilayah Kelurahan Sarijadi)

Aziz, Fikri Nur (2022) PENGARUH REVIEW PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Wilayah Kelurahan Sarijadi). Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (279kB)
[img] Text
3. lembar pernyataan.pdf

Download (254kB)
[img] Text
4. abstrak.pdf

Download (634kB)
[img] Text
7. bab i.pdf

Download (1MB)
[img] Text
File Laporan Fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
13. daftar pustaka.pdf

Download (703kB)

Abstract

Kesempurnaan diri merupakan faktor yang cukup penting dalam menompang penampilan salah satunya dengan menggunakan skincare. Banyak konsumen yang membeli suatu produk menggunakan e-commerce salah satunya pembelian produk skincare. Maka dirasa penting untuk mengetahui review product sebelum konsumen membeli. Review product adalah suatu ulasan dimana konsumen memberikan pengalaman tersebut dengan menuliskan, menceritakan dan menilai produk tersebut dengan tingkat kepuasan yang konsumen rasakan. Keputusan pembelian adalah keputusan akhir yang harus dibuat konsumen untuk membeli suatu barang atau jasa berdasarkan pertimbangan tertentu. Review product yang ada menjadi salah satu pemicu penjualan serta keputusan dalam pembelian. Sebelum konsumen membeli suatu produk di situs belanja online, konsumen dibiasakan untuk mencari informasi yang dapat dicari dengan berbagai cara, salah satunya dengan melihat informasi yang dapat diakses seperti review product. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh Review Product terhadap keputusan pembelian produk skincare di e-commerce shopee di wilayah kelurahan sarijadi menggunakan metode Analisis Regresi Sederhana dengan mengambil 245 responden dari populasi berjumlah 1.972 jiwa sebagai sampel penelitian. Rumus yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Issac dan Michael dengan taraf kesalahan 10%. Dari hasil analisa data menunjukan arah yang searah tidak berlawanan, maka terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara Review Product terhadap keputusan pembelian. Derajat kedekatan, suatu relasi yang terjadi antara variabel diperoleh nilai sebesar r= 0,691. Nilai ini menunjukan korelasi yang sigfnifikan antara Review Product(X) dengan Keputusan Pembelian(Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: STI.22.0010
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Review Product, Keputusan Pembelian, Regresi Linier Sederhana
Subjects: Skripsi S1 > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Users 1041 not found.
Date Deposited: 16 Mar 2023 03:47
Last Modified: 14 Dec 2023 02:26
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1769

Actions (login required)

View Item View Item