Tulus Aini Nurrahman, Iday (2021) PENGARUH ENDORSEMENT SELEBRITI INSTAGRAM (SELEBGRAM) TERHADAP PERUBAHAN PERSEPSI KONSUMEN di INSTAGRAM MENGENAI PRODUK FASHION (Studi Kuantitatif Pada Alumni Bahasa Inggris Politeknik Negeri Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
Text
cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
lembar pengesahan dan pernyataan.pdf Download (1MB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (3MB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
kata pengantar.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab i.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
bab ii.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
bab iii.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
bab iv.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
bab v.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (1MB) |
Abstract
Seiring berkembangnya teknologi, metode komunikasi pemasaran pun beralih dari yang awalnya konvensional menjadi digital. Para pebisnis pun mulai menjajaki bisnis online dan salah satunya adalah membuat akun online shop di Instagram. Namun bagi pemula, mengembangkan online shop di Instagram adalah hal yang cukup sulit. Rendahnya tingkat kunjungan dan pembelian konsumen terhadap produk online shop di Instagram disebabkan beberapa faktor. Salah satu faktor yang punya pengaruh signifikan adalah penggunaan jasa endorsement selebgram. Penggunaan jasa ini adalah salah satu bentuk iklan/promosi yang populer di media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Rumusan adakah pengaruh endorsement selebgram terhadap perubahan persepsi konsumen. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah alumni Bahasa Inggris Polban Angkatan 2016 yang juga merupakan pengguna aktif Instagram. Jumlah populasi sama dengan sampel yaitu 55 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linier sederhana. Dari analisis di atas peneliti mendapat kesimpulan bahwa selebgram endorsement mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap perubahan persepsi konsumen yang ditunjukan dengan nilai thitung > ttabel (6,43400 > 2,00575) dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari nilai sig 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: instagram, endorsement selebgram, persepsi, dan Bahasa Inggris Polban angkatan 2016. |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 08 Mar 2022 04:01 |
Last Modified: | 08 Mar 2022 04:01 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1650 |
Actions (login required)
View Item |