Rasmiyatun, Rasmiyatun and Zulfikar, Taufik and Mulyanto, Agus (2021) KERELASIAN, KOMUNIKASI, DAN LINGKUNGAN KERJA MENINGKATKAN KEPUASAN KERJA GURU TAMAN KANAK KANAK DI KECAMATAN BUNGBULANG GARUT. In: Seminar Sosial Politik, Bisnis, Akuntansi dan Teknik (SoBAT) ke-3, 16 Oktober 2021, Bandung, Indonesia.
Text
10_Rasmiyatun.pdf Download (567kB) |
Abstract
Bagi setiap individu dalam menjalankan aktifiktasnya, kepuasan menjadi kata kunci penting, termasuk guru dalam menjalani aktifitas rutinnya di sekolah berupa kepuasan kerja guru. Cerminan sikap dan perasaan seorang guru terhadap pekerjaannya tercermin dari kepuasan kerja dalam kegiatan belajar mengajar di sesolah. Kepuasan kerja seorang guru dapat disebabkan oleh kerelasian kerja, komunikasi, dan lingkungan kerja yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji pengaruh kerelasian kerja, komunikasi, dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja guru dengan subjek penelitian guru TK di Kecamatan Bungbulang Garut. Kuntitatif adalah metode penelitian yang digunakan dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Penelitian ini mempergunakan alat analisis regresi linear berganda. Sample sebanyak 81 orang diperoleh dari populasi dengan menggunakan metode slovin dengan 0,05 standard error. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner dengan 31 butir pertanyaan, random sampling digunakan sebagai penentuan data. Hasil menunjukkan secara deskriptif bahwa kepuasan kerja dipersepsikan menjadi variabel terkecil rata-rata dengan kategori baik. Hasil secara verifikatif menunjukkan bahwa kerelasian, komunikasi, dan lingkungan kerja berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan kerja.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kerelasian, Komunikasi, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja |
Subjects: | ?? PSBC ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2) |
Depositing User: | LPPM USB YPKP |
Date Deposited: | 30 Nov 2021 03:08 |
Last Modified: | 30 Nov 2021 03:08 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1549 |
Actions (login required)
View Item |