Zerlita, Riri (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PENUMPANG DALAM MEMILIH JASA TRANSPORTASI BUS BINTANG SANEPA (Studi pada Penumpang Bus Bintang Sanepa Rute Buahdua-Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
20201005034714.pdf Download (797kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan baik secara persial maupun simultan terhadap keputusan penumpang dalam memilih jasa transportasi bus Bintang Sanepa, serta untuk mengetahui besarnya pengaruh tersebut. Hal ini berdasarkan fenomena pertumbuhan transportasi bus setiap tahunnya, sehingga mengakibatkan persaingan dibidang transportasi bus semakin ketat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling, yaitu simple random sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistic inferensial dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan, kualitas pelayanan dan citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penumpang dalam memilih bus Bintang Sanepa, hal ini dibuktikan dengan F_(hitung )> F_tabel (35.708 > 3.09). Berdasarkan hasil uji persial (uji t) menunjukan bahwa dari perhitungan kualitas pelayanan t_hitung 1.774 > t_tabel 1.66 yang artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penumpang dalam memilih bus Bintang Sanepa dan perhitungan untuk citra perusahaan t_hitung 4.057 > t_tabel 1.66 yang artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penumpang dalam memilih bus Bintang Sanepa. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa presentase pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap keputusan penumpang dalam memilih jasa transportasi bus Bintang Sanepa sebesar 42,4% dan sisanya 57,8 dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam peneliti ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, citra perusahaan, keputusan pembelian |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 06 Jul 2021 02:01 |
Last Modified: | 06 Jul 2021 02:01 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1083 |
Actions (login required)
View Item |