Sanjaya, Ardi (2019) PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI SIA.USBYPKP.AC.ID DI UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (27kB) |
|
Text
PENGESAHAN & PERNYATAAN.pdf Download (822kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Di Indonesia, pengguna internet semakin meningkat. Berdasarkan hasil riset dari Asosiasi Penyelenggaraan Jasa Internet Indonesia ( APJII), pengguna internet di Indonesia pada tahun 2017 telah mencapai 143,26 juta pengguna ( 54,68%) dari total populasi penduduk Indonesia yang mencapai 262juta penduduk. Maka dari fenomena tersebut Universitas Sangga Buana YPKP Bandung menyadari kebiasaan dan kebutuhan masyarakat (Khususnya Mahasiswa) dengan menghadirkan sebuah pelayanan akademik berbasis online yaitu aplikasi Sistem informasi akademik USB YPKP Bandung (sia.usbypkp.ac.id). Aplikasi sia.usbypkp.ac.id adalah e-service berbentuk aplikasi berbasis online. Tujuan dibuatnya sistem ini adalah untuk membantu dosen, karyawan dan tentnya mahasiswa dalam memperoleh pelayanan seputar akademik. Karena semakin berkembangnya zaman dan banyaknya jumlah di Universitas Sangga Buana YPKP Bandung, maka harus diukur e-service quality aplikasi sia.usbypkp.ac.id agar konsumen merasa puas saat menggunakannya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan dari E-Service Quality untuk mengetahui Kepuasan Pelanggan pada Aplikasi sia.usbypkp.ac.id di Universitas Sangga Buana YPKP Bandung. Jenis Penelitian Kuantitatif dengan metode Asosiatif dan explanatory research. Metode sampling menggunakan Probability Sampling dan menggunakan Simple Random Sampling dengan jumlah responden 370 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian, E-Service Quality aplikasi sia.usbypkp.ac.id bernilai 81,18% berada pada kategori baik, tingkat Kepuasan pelanggan bernilai 79,13% berada pada kategori baikdan E-Service Quality berpengaruh secara dengan arah positif terhadap variabel kepuasan pelanggan dengan kontribusi sebesar 10,4%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa kepuasan pelanggan dapat tercipta dengan baik apabila tingkat E-Service Quality aplikasi sia.usbypkp.ac.id tinggi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ata kunci :e-service quality, kepuasan pelanggan, sia.usbypkp.ac.id |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 03 Dec 2020 03:55 |
Last Modified: | 03 Dec 2020 03:55 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1009 |
Actions (login required)
View Item |