PENGARUH MOTIVASI, KOMPENSASI, DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH DASAR ( Studi Kasus Pada SDN Rancakole 01, 02 dan 03 Desa Rancakole Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung)

WAHYUDIN, INE AUDINA PUTRI (2020) PENGARUH MOTIVASI, KOMPENSASI, DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH DASAR ( Studi Kasus Pada SDN Rancakole 01, 02 dan 03 Desa Rancakole Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER .pdf

Download (105kB)
[img] Text
PENGESAHAN & PERNYATAAN.pdf

Download (967kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB)

Abstract

Kinerja Guru dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah Motivasi, Kompensasi dan Pelatihan. Dari ketiganya mempunyai peran penting dalam meningkatkan kinerja dengan hasil yang memuaskan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Motivasi, Kompensasi dan Pelatihan terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar (Studi Kasus Pada SDN Rancakole 01, 02 dan 03 Ds.Rancakole Kec.Arjasari Kab.Bandung) secara parsial. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi penelitian adalah Guru SDN Rancakole 01, 02 dan 03 dengan pengambilan system sampel dengan jumalh 27 responden (sampel). Variabel pada penelitian terdiri dari : Variabel bebas Motivasi (X1), Kompensasi (X2), dan Pelatihan (X3) serta Variabel terikat yaitu Kinerja Guru (Y). Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara metode kuesioner. Hasil analisis dengan alat bantu statistik program SPSS V.18 diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = -8660.330 + 1.676X1 + 0,515X2 + 1,241X3 + μ. Hasil persamaan linier berganda menunjukan bahwa adanya pengaruh signifikan antara Motivasi terhadap Kinerja Guru (t hitung 2,429 > t tabel 2,0688), Kompensasi terhadap Kinerja Guru (t hitung 2,340 > t tabel sebesar 2,0688), dan Pelatihan terhadap Kinerja Guru (t hitung 12,514 > t tabel 2,0688). Pengaruh ketiga variabel penelitian ini memiliki kontribusi dengan nilai koefisien (Adjusted R Square) yang diperoleh sebesar 94,3% terhadap kinerja guru dan 5,7% dipengaruhi oleh variabel yang tidak terdeteksi pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kompensasi , Pelatihan dan Kinerja Guru
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 21 Oct 2020 04:10
Last Modified: 21 Oct 2020 04:10
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/955

Actions (login required)

View Item View Item