PENGARUH KESADARAN MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT.GLOBAL PRATAMA POWERINDO BANDUNG

ANTONIO, KOKO (2018) PENGARUH KESADARAN MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT.GLOBAL PRATAMA POWERINDO BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER KOKO.pdf

Download (2MB)
[img] Text
20191122230333.pdf

Download (898kB)
[img] Text
BAB I KOKO-ASLI-SIDANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text
BAB II KOKO ASLI-SIDANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text
BAB III KOKO ASLI-SIDANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text
BAB IV KOKO SIDANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (770kB)
[img] Text
BAB V KOKO ASLI-SIDANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text
DARPUS-KOKO ASLI-SIDANG.pdf

Download (12kB)

Abstract

Perubahan dan perkembangan kondisi pasar sekarang ini telah membawa pengaruh yang begitu besar terhadap strategi yang harus ditetapkan oleh perusahaan dalam kegiatan mengenalkan dan memasarkan produk yang mereka tawarkan. Persaingan pemasaran produk berkaitan dengan kemampuan masing- masing produsen dalam mengelola manajemen produk dan merek yang dimiliki agar memiliki keunggulan dibandingkan dengan produk lain. Salah satu industri pasar yang mengalami persaingan dalam kegiatan memasarkan produknya guna memperebutkan konsumen adalah industri energi yang terbarukan. Munculnya ancaman bisnis baru di bidang energi terbarukan menyebabkan perusahaan harus mengembangkan dan merebut pangsa pasar. Salah satu aset yang digunakan untuk memperluas pangsa pasar adalah merek (brand). Berdasarkan penjelasan diatas maka di rumuskan masalah sebagai berikut: bagaimana kondisi kesadaran merek, bagaimana kondisi harga,bagaimana keputusan pembelian konsumen dan bagaimana pengaruh kesadaran merek dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT.Global Pratama Powerindo Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif, dengan populasi sebanyak 25 orang dan diambil sampel sebanyak 25 orang sehingga menggunakan penelitian sensus. Pengolahan dan analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan menggunakan metode statistik. Pendapat responden tentang kesadaran merek di PT.Global Pratama Powerindo Bandung sudah sangat baik, hal ini terlihat pada hasil skor sebesar 854 yang terletak pada interval 840,00-1000,00, tanggapan responden terhadap harga menunjukkan sudah sangat baik, hal ini terlihat pada hasil skor sebesar 877 yang terletak pada interval 840,00-1000,00,begitu juga tanggapan responden terhadap keputusan pembelian konsumen menunjukkan sudah sangat baik, hal ini terlihat pada hasil skor sebesar 1100 yang terletak pada interval 1050,00-1250,00 Berdasarkan hasil analisis koefisien korelasi diperoleh nilai (R) sebesar 0,733 berarti menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara kesadaran merek dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan berdasarkan koefisien determinasi (Kd) bahwa kesadaran merek memberikan kontribusi sebesar 0,28 dan harga memberikan kontribusi sebesar 0,26 terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan sisanya 0,46 dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti (cateris paribus). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis Fhitung diperoleh nilai sebesar 12,787 dan Ftabel sebesar 3,44 dengan demikian karena Fhitung > Ftabel maka Ho ditolak pada tingkat signifikan (α) sebesar 0,05 sedangkan Ha dapat diterima pada tingkat signifikan yang sama, hal ini menunjukkan bahwa kesadaran merek dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT.Global Pratama Powerindo Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran merek, harga, keputusan pembelian konsumen
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 15 Sep 2020 04:37
Last Modified: 15 Sep 2020 04:37
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/876

Actions (login required)

View Item View Item