SEPTILIAH (2019) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA DISTRO GEOFF MAX BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
Text
ABSTRAK akhir.pdf Download (190kB) |
|
Text
20190321233757.pdf Download (2MB) |
|
Text
kata pengantar REVISI pak asepj.pdf Download (297kB) |
|
Text
BAB I REVISI akhir.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
|
Text
BAB II REVISI akhir.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
|
Text
BAB III revisi akhir.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) |
|
Text
BAB IV REVISi akhir.pdf Restricted to Registered users only Download (796kB) |
|
Text
BAB V REVISI.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA REVISi akhir.pdf Download (203kB) |
Abstract
Perkembangan industri fashion saat ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah distribution outlet, factory outlet dan perusahaan clothing yang tersebar di seluruh indonesia, khususnya di kota Bandung. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian di salah satu perusahaan distribution outlet di kota Bandung yaitu “GEOFF MAX”. Peneliti tersebut akan membahas mengenai seberapa besar Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen. Metode analisis data yang dilakukan melalui pendekatan deskriptif dan pendekatan verifikatif. Data hasil penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengunjungi Distro GEOFF MAX selama (dua) bulan, yaitu 250 responden dengan sampel sebanyak 71 responden. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan sofware SPSS 16. Berdasarkan hasil penelitian analisis regresi linier sederhana, dapat diketahui bahwa arah hubungan antara variabel Bauran Promosi (X) dan variabel Minat Beli (Y) adalah Y=6,887+0,433X. Konstanta sebesar 6,887 menunjukkan bahwa apabila variabel independen bauran promosi tidak berubah (X=0), maka minat beli konsumen sebesar 6,887 satuan minat beli masih ada dan bernilai positif. Hal ini menunjukkan adanya variabel lain yang mempengaruhi minat beli selain variabel promosi, misalnya harga, kualitas produk, citra merek, dll. Dan nilai ϐ sebesar 0,433 menunjukkan bahwa semakin tinggi bauran promosi, maka minat beli konsumen juga akan semakin tinggi dan sebaliknya. Di sisi lain, hasil koefisien korelasi (r) yang diperoleh sebesar 0,559 dan berdasarkan pedoman interprestasi koefisien korelasi, hal tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sedang antara bauran promosi dan minat beli konsumen. Hasil koefisien determinasi sebesar 0,312 hal tersebut menunjukkan bahwa Bauran Promosi (X) memberikan pengaruh sebesar 31% terhadap Minat Beli (Y), sedangkan sisanya 69% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian. Secara keseluruhan, dari hasil perhitungan tersebut dapat diperoleh nilai t hitung sebesar 5,600. Karena nilai t hitung>t tabel (1,667), maka Ho ditolak. Hal tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Bauran Promosi terhadap Minat Beli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Promosi, Minat Beli |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 07 Sep 2020 04:28 |
Last Modified: | 07 Sep 2020 04:28 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/845 |
Actions (login required)
View Item |