PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, PROFESIONALISME, ETIKA PROFESI, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR (Study Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Martono, Wahyu Hadi (2019) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, PROFESIONALISME, ETIKA PROFESI, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR (Study Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung). Thesis thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (129kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (443kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh Kompetensi, Independensi, Profesionalisme, Etika Profesi,dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Auditor pada Kantor Akuntan Publik di kota Bandung. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan metode survei dengan teknik kuesioner. Target responden penelitian ini adalah 60 responden, namun data responden yang dapat diolah adalah 56 jawaban responden. Untuk menguji kualitas data dari instrumen yang digunakan dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi dimaksudkan sebagai persyaratan untuk melakukan uji regresi linear berganda. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa variasi variabel Kinerja Auditor dapat dijelaskan oleh variasi variabel Kompetensi, Independensi, Profesionalisme, Etika Profesi,dan Komitmen Organisasi sebesar 88 persen. Dari hasil pengujian yang diperoleh, nilai F hitung sebesar 34,186 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Hal ini berarti F hitung 34,186 > F tabel 2,56 dan sig 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa Kompetensi, Independensi, Profesionalisme, Etika Profesi,dan Komitmen Organisasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kinerja Auditor.Uji statistik F menunjukkan bahwa model yang digunakan mampu memprediksi kinerja auditor dan signifikan secara statistik. Pengujian hipotesis dengan uji statistik t menunjukkan bahwa variabel Kompetensi, Independensi, Profesionalismedan Etika Profesi, berpengaruh positif pada Kinerja Auditor dan signifikan secara statistik, sedangkan Komitmen Organisasi tidak berpengaruh terhadap kinerja auditor karena mempunyai nilai signifikasi > dari 0,05.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Independensi, Profesionalisme, Etika Profesi, Komitmen Organisas dan Kinerja Auditor.
Subjects: Thesis S2 > Magister Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Magister Akuntansi (S2)
Depositing User: Rizal Dwi
Date Deposited: 05 Sep 2020 14:39
Last Modified: 05 Sep 2020 14:39
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/832

Actions (login required)

View Item View Item