PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE KEUANGAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN KONTRAKTOR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Bastaman, Beny Fatahillah Arif (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE KEUANGAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN KONTRAKTOR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Thesis thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
TESIS BENY Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
TESIS BENY Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text
TESIS BENY Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[img] Text
TESIS BENY Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
TESIS BENY Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text
TESIS BENY Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (276kB)

Abstract

Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan ada 70 perusahaan terbuka atau emiten yang belum menyampaikan laporan keuangan kuartal I-2017, Sebelumnya pada 21 Maret 2017, dinyatakan bahwa BEI telah menghentikan sementara perdagangan saham 27 perusahaan yang melantai di bursa. Langkah otoritas bursa menghentikan perdagangan saham emiten tersebut karena beberapa penyebab, Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan 10 saham. Belum menyampaikan laporan keuangan auditan ke regulator bursa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh profitabilitas terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan perusahaan kontraktor yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, (2) pengaruh likuiditas terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan perusahaan kontraktor yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, (3) pengaruh leverage keuangan terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan perusahaan kontraktor yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, (4) pengaruh ukuran perusahaam terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan perusahaan kontraktor yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sampel yang diperoleh dari penelitian ini adalah 33 perusahaan. Data yang digunakan laporan keuangan tahunan perusahaan yang telah diaudit dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis verifikatif dengan Analisis Regresi Logistik Probit. Hasil penelitian menunjukan bahwa ; (1) profitabilitas diperoleh nilai sig dari variable ROE sebesar 0.460. Nilai sig. ROE tersebut > 0.05, sehingga variable ROE tidak dapat berpengaruh secara parsial terhadap variable Ketepatan Waktu, (2) likuiditas diperoleh nilai sig dari variable Cash Ratio sebesar 0.719. Nilai sig. Cash Ratio tersebut > 0.05 sehingga variable Cash Ratio tidak dapat berpengaruh secara parsial terhadap variable Ketepatan Waktu, (3) leverage keuangan diperoleh nilai sig dari variable DAR sebesar 0.899. Nilai sig. DAR tersebut > 0.05 sehingga variable DAR tidak dapat berpengaruh secara parsial terhadap variable Ketepatan Waktu, (4) ukuran perusahaan diperoleh nilai sig dari variable Ukuran Perusahaan sebesar 0.346. Nilai sig. Ukuran Perusahaan tersebut > 0.05 sehingga variable Ukuran Perusahaan tidak dapat berpengaruh secara parsial terhadap variable Ketepatan Waktu.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Likuiditas, Leverage keuangan, dan Ukuran Perusahaan
Subjects: Thesis S2 > Magister Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Magister Akuntansi (S2)
Depositing User: Rizal Dwi
Date Deposited: 05 Sep 2020 12:28
Last Modified: 05 Sep 2020 12:28
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/827

Actions (login required)

View Item View Item