ANALISIS MIX KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ( Studi Deskriptif Kualitatif Pada akun Instagram @ilova.id )

Sari, Monica Tania Puspita (2019) ANALISIS MIX KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ( Studi Deskriptif Kualitatif Pada akun Instagram @ilova.id ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
20200807202714.pdf

Download (1MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (94kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (120kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (851kB)
[img] Text
kata pengantar.pdf

Download (851kB)
[img] Text
bab i.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
bab ii.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text
bab iii.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text
bab v.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (105kB)
[img] Text
bab iv.pdf

Download (15MB)

Abstract

Kota Bandung merupakan tempat berkembang para pebisnis kreatif salah satunya yaitu bisnis Crafting / souvenir. @ilova.id berupaya membuat, memasarkan dan membangun merek sendiri dalam bisnis kreatif di Instagram. Salah satu crafting yang menggunakan Instagram adalah @ilova.id. Penggunaan Instagram tersebut meliputi; pengelolaan akun, membuat capture dan caption, dan management posting yang digunakan dalam akun Instagram sebagai upaya strategi pemasaran. Analisis Mix Komunikasi Pemasaran yang dilakukan yaitu dalam hal : periklanan, promosi jualan, publisitas dan pemasaran langsung. Teknik penentuan informan yang digunakan adalah teknik total sampling yang dimana jumlah dari informan dalam penelitian ini sebanyak 4 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif. Penelitian ini berupaya menjelaskan; (1) Periklanan yang dilakukan @ilova.id melalui media sosial Instagram (2) Promosi penjualan yang dilakukan @ilova.id melalui media sosial Instagram (3) Publisitas yang dilakukan @ilova.id melalui media sosial Instagram (4) Pemasaran langsung yang dilakukan @ilova.id melalui media sosial Instagram. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa instagram sebagai media komunikasi pemasaran usaha crafting custom oleh @ilova.id yang disusun menggunakan teori marketing mix terdiri dari 4 unsur periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan pemasaran langsung, dimana bauran unsur-unsur tersebut menghasilkan komunikasi pemasaran yang optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Caption; capture; instagram; strategi pemasaran; mix marketing
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 01 Sep 2020 02:52
Last Modified: 01 Sep 2020 04:40
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/807

Actions (login required)

View Item View Item