Sari, Monica Tania Puspita (2019) ANALISIS MIX KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ( Studi Deskriptif Kualitatif Pada akun Instagram @ilova.id ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
Text
20200807202714.pdf Download (1MB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (94kB) |
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (120kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (851kB) |
|
Text
kata pengantar.pdf Download (851kB) |
|
Text
bab i.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
|
Text
bab ii.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
|
Text
bab iii.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
|
Text
bab v.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (105kB) |
|
Text
bab iv.pdf Download (15MB) |
Abstract
Kota Bandung merupakan tempat berkembang para pebisnis kreatif salah satunya yaitu bisnis Crafting / souvenir. @ilova.id berupaya membuat, memasarkan dan membangun merek sendiri dalam bisnis kreatif di Instagram. Salah satu crafting yang menggunakan Instagram adalah @ilova.id. Penggunaan Instagram tersebut meliputi; pengelolaan akun, membuat capture dan caption, dan management posting yang digunakan dalam akun Instagram sebagai upaya strategi pemasaran. Analisis Mix Komunikasi Pemasaran yang dilakukan yaitu dalam hal : periklanan, promosi jualan, publisitas dan pemasaran langsung. Teknik penentuan informan yang digunakan adalah teknik total sampling yang dimana jumlah dari informan dalam penelitian ini sebanyak 4 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif. Penelitian ini berupaya menjelaskan; (1) Periklanan yang dilakukan @ilova.id melalui media sosial Instagram (2) Promosi penjualan yang dilakukan @ilova.id melalui media sosial Instagram (3) Publisitas yang dilakukan @ilova.id melalui media sosial Instagram (4) Pemasaran langsung yang dilakukan @ilova.id melalui media sosial Instagram. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa instagram sebagai media komunikasi pemasaran usaha crafting custom oleh @ilova.id yang disusun menggunakan teori marketing mix terdiri dari 4 unsur periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan pemasaran langsung, dimana bauran unsur-unsur tersebut menghasilkan komunikasi pemasaran yang optimal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Caption; capture; instagram; strategi pemasaran; mix marketing |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 01 Sep 2020 02:52 |
Last Modified: | 01 Sep 2020 04:40 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/807 |
Actions (login required)
View Item |