PENGARUH KOMPETENSI, PROFESIONALISME DAN ORIENTASI ETIKA TERHADAP KUALITAS HASIL AUDIT INTERNAL (STUDI KASUS DI PT. UNILON TEXTILE INDUSTRIES)

ANDRIANTI, LESA (2018) PENGARUH KOMPETENSI, PROFESIONALISME DAN ORIENTASI ETIKA TERHADAP KUALITAS HASIL AUDIT INTERNAL (STUDI KASUS DI PT. UNILON TEXTILE INDUSTRIES). Thesis thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (43kB)
[img] Text
Daftar Isi, Gambar, tabel.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (780kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (158kB)

Abstract

Pelaporan keuangan yang baik adalah pelaporan keuangan yang memenuhi tujuan dari pelaporan tersebut. Auditor harus memiliki beberapa indikator seperti pengetahuan dan kecakapan, komunikasi yang baik, pendidikan yang cukup, ketelitian, dan objektif atau secara ideal seorang auditor harus profesional terhadap pekerjaannya. Aktivitas audit internal memberikan jaminan bahwa pengendalian internal yang dijalankan perusahaan telah cukup memadai untuk memperkecil adanya resiko dan menjamin bahwa kegiatan operasional perusahaan telah berjalan dengan efektif dan efisien, serta memastikan bahwa sasaran dan tujuan perusahaan telah tercapai. Aktivitas audit intenal yang dijalankan secara efektif akan menjadi sesuatu yang berharga bagi manajemen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi, profesionalisme dan orientasi etika terhadap kualitas hasil audit internal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data penelitian ini adalah data primer dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel penelitian ini sebanyak 61 orang dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa Kompetensi, Kemampuan Profesional dan Orientasi Etika berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Hasil Audit Internal. Nilai koefisien determinasi sebesar 0.875, artinya pengaruh Kompetensi, Kemampuan Profesional dan Orientasi Etika secara simultan dengan Kualitas Hasil Audit Internal sebesar 87.5%, sedangkan 12.5% sisanya merupakan pengaruh dari variabel lainnya yang tidak diamati

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Profesionalisme, Orientasi Etika, Kualitas Hasil Audit Internal
Subjects: Thesis S2 > Magister Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Magister Akuntansi (S2)
Depositing User: Rizal Dwi
Date Deposited: 31 Aug 2020 02:13
Last Modified: 31 Aug 2020 03:20
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/796

Actions (login required)

View Item View Item