Carolina, Sofie Margaretha (2019) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KECAP BANGO DI BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
Text
cover depan.pdf Download (3MB) |
|
Text
DEPAN 250319.pdf Download (46kB) |
|
Text
BAB I 250319.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) |
|
Text
BAB II 250319.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
Text
BAB III 250319.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
|
Text
BAB IV 250319.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
|
Text
BAB V 250319.pdf Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA 250319.pdf Download (5kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana periklanan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat-publisitas, promosi penjualan, dan keputusan pembelian produk kecap Bango di Bandung. Selain itu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh periklanan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat-publisitas, dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian produk kecap Bango di Bandung baik secara parisal atau simultan. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah periklanan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat-publisitas, dan promosi penjualan sebagai variabel independen, serta keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk di kota Bandung yang berjumlah 2.497.938 jiwa, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan non probability sampling dengan hnik aksidental sampling. Sementara untuk menghitung besaran jumlah sampel menggunakan rumus Slovin, sehingga sampel dalam penelitian ini adalah penduduk di kota Bandung yang berjumlah 100 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 10%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver.19.00. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa periklanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, besar pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian sebesar 17,3%. Penjualan pribadi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, besar pengaruh penjualan pribadi terhadap keputusan pembelian sebesar 10,3%. Hubungan masyarakat-publisitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian, besar pengaruh hubungan masyarakat-publisitas terhadap keputusan pembelian sebesar 14,6%. Promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, besar pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian sebesar 18,0%. Sementara secara simultan menunjukan bahwa periklanan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat-publisitas, dan promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, besar pengaruh periklanan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat-publisitas, dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian sebesar 60,2%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Bauran Promosi, Bagaimana Periklanan, Penjualan Pribadi, Hubungan Masyarakat-Publisitas, Promosi Penjualan, dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 13 Jul 2020 02:50 |
Last Modified: | 13 Jul 2020 02:51 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/652 |
Actions (login required)
View Item |