PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA WARUNK IG BANDUNG

Kurnia, Nia (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA WARUNK IG BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR USTAKA.pdf

Download (87kB)

Abstract

Bisnis yang bergerak di bidang kuliner salah satunya adalah kafe, dimana kafe menjual produk dan jasa. Berdasarkan hal ini erat hubungannya dengan bauran pemasaran jasa dengan keputusan pembelian konsumen yaitu untuk memberikan pelayanan yang baik dari pihak kafe kepada pemakai produk dan jasa-nya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran jasa dengan keputusan pembelian konsumen pada Warunk IG Bandung. Berdasarkan jenis penelitian ini dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Metode ini disebut metode kuantitatif karena data penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik dan menggunakan analisis deskriptif verifikatif. Data primer diperoleh secara langsung dari 69 responden melalui kuesioner. Data pada hasil kuesioner dirubah dari data ordinal menjadi data interval dengan metode transformasi data (MSI). Selanjutnya dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis koefisien korelasi dan uji analisis koefisien determinasi, serta uji hipotesis melalui uji t. Teknik analisis data menggunakan analisis persamaan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh bauran pemasaran jasa dengan keputusan pembelian konsumen pada Warunk IG Bandung dinilai baik. Berdasarkan hal ini dikarenakan nilai rata-rata keseluruhan pernyataan dari responden mengenai penempatan bauran pemasaran jasa sebar 3.86 sedangkan mengenai keputusan pembelian konsumen 3.46 , masing-masing berada pada interval 3,40 – 4,19. Berdasarkan perhitungan korelasi pearson product moment, diperoleh nilai rxy sebesar 0.371 berada berdasarkan pedoman interprestasi maka hubungan antara 0.20 - 0.399 maka hubungan bauran pemasaran jasa dengan keputusan pembelian konsumen dikatakan rendah. Hasil analisis regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y = Y = 6.948 + 0.090 X. Perhitungan koefisien determinasi sebesar 13,8 % hal ini merupakan pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan sisanya 86,2 % dipengaruhi oleh faktor lain, pengujian hipotesis menunjukan nilai thitung = 3.269, sedangkan nilai ttabel = 1.667, dengan demikian thitung > ttabel pada α = 0.05 uji dua sisi atau HO ditolak. Berdasarkan hal ini menunjukan bahwa bauran pemasaran jasa berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen secara signifikan pada α = 5%. Oleh karena itu perusahaan disarankan untuk mempertahankan dan lebih meningkatkan bauran pemasaran jasa yang selama ini diterapkan agar lebih baik lagi, sehingga keputusan pembelian konsumen akan semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : bauran pemasaran jasa, keputusan pembelian konsumen
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 18 Jun 2020 04:28
Last Modified: 18 Jun 2020 04:28
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/587

Actions (login required)

View Item View Item