PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN KONSUMEN TENTANG MANFAAT BPJS KETENAGAKERJAAN BUKAN PENERIMA UPAH TERHADAP MINAT UNTUK MENJADI PESERTA (Studi Data Driver Grab Kota Bandung sebagai Potensi Pada BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci)

DESTEAN, WENDY (2019) PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN KONSUMEN TENTANG MANFAAT BPJS KETENAGAKERJAAN BUKAN PENERIMA UPAH TERHADAP MINAT UNTUK MENJADI PESERTA (Studi Data Driver Grab Kota Bandung sebagai Potensi Pada BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (119kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (481kB)
[img] Text
BAB I .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img] Text
BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (28kB)

Abstract

Pengaruh Tingkat Pengetahuan Konsumen tentang Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah terhadap Minat Menjadi Peserta (Studi Pada Driver Grab Kota Bandung sebagai Potensi dari BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci (dibimbing oleh Dr. Hersusetyati, Dra., M.Si) Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah rendahnya jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci pada Driver Grab Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh tingkat pengetahuan tentang manfaat BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah terhadap minat menjadi peserta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif asosiatif kausal, teknik memperoleh data dengan time series analysis, studi kepustakaan dan penelitian lapangan (Field Research), sumber datanya yaitu data primer dan sekunder. Instrument yang digunakan adalah angket model Kuesioner dengan unsur sosialisasi sekaligus survey. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, verifikatif (Regresi Linier Sederhana, koefisien determinasi) dan pengujian hipotesis. Jumlah responden 99 orang. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa pengetahuan terdiri dari pengetahuan produk, pengetahuan pemakaian/manfaaat dan pengetahuan pembelian dengan hasil presentase yang diperoleh adalah 82,8 %. Sedangkan minat menjadi peserta terdiri dari dimensi attention, interest, desire, dan action hasil presentase yang diperoleh adalah 82,22%. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa: nilai thitung sebesar 8,587. Sedangkan harga kritis nilai ttabel dengan derajat bebas n – 2 = 99 – 2 = 97 pada α (0,05) sebesar ±1,985. Dengan demikian thitung (8,587) > ttabel (1,985) atau p-value (0,000) < 0,05 artinys H0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh tingkat pengetahuan konsumen tentang manfaat BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah terhadap minat menjadi peserta pada Driver Grab Kota Bandung sebagai potensi dari BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa tingkat pengetahuan tentang manfaat BPJS Ketenagakerjaan sangat mempengaruhi minat untuk menjadi peserta, hal-hal yang mempengaruhi tingkat pengetahuan harus dimaksimalkan agar tujuan instansi dapat tercapai sesuai tujuan. BPJS Ketenagakerjaan harus lebih aktif lagi dalam meningkatkan pengetahuan konsumen demi tercapainya kesejahterahaan bagi setiap pekerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Tingkat Pengetahuan, Minat Menjadi Peserta
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 12 Jun 2020 06:14
Last Modified: 12 Jun 2020 06:14
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/568

Actions (login required)

View Item View Item