PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN PEMEGANG KARTU BPJS PADA RUMAH SAKIT MITRA KASIH CIMAHI

Andini, Amalia (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN PEMEGANG KARTU BPJS PADA RUMAH SAKIT MITRA KASIH CIMAHI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (415kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (348kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan dan loyalitas. Serta bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pasien pemegan kartu BPJS pada Rumah Sakit Mitra Kasih Cimahi. Variabel independent dalam penelitian ini yaitu kualitas layanan, sedangkan variavel dependent yaitu loyalitas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif serta analisis verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien pemegang kartu BPJS di Rumah Sakit Mitra Kasih Cimahi. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu simple random sampling, yang mana jumlah sampel dalam penelitian ini adalah pasien pemegang kartu BPJS pada Rumah Sakit Mitra Kasih Cimahi sebanyak 95 pasien yang terkumpul. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana. Program dan aplikasi yang digunakan untuk melakukan analisis data dan pengolahan data yaitu dengan menggunakan IBM Statistical Package For Social Sciences (SPSS) version 26.00. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa kualitas layanan terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien pemegang kartu BPJS pada Rumah Sakit Mitra Kasih Cimahi, dengan nilai T hitung lebih besar dari T tabel dengan nilai variabel kualitas layanan 7,057 > 1,986 yang artinya variabel kualitas layanan berpengaruh pada variabel loyalitas. Kata Kunci: Kualitas Layanan dan Loyalitas Pasien

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.22.0096
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan dan Loyalitas Pasien
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 06 Nov 2024 06:25
Last Modified: 06 Nov 2024 06:25
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4776

Actions (login required)

View Item View Item