PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN RS HERMINA PASTEUR BANDUNG

MUHAMAD, FAJAR MAR’I (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN RS HERMINA PASTEUR BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (848kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (152kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (293kB)
[img] Text
PDF FUL.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (293kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran mengenai kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan serta menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan RS Hermina Pasteur Bandung yang diduga terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Objek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pasien RS Hermina Pasteur Bandung dengan metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan verifikatif, dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Total sampel yang dihasilkan 99,81 yang dibulatkan menjadi 100 responden. Berdasarkan analisis menggunakan SPSS Ver.25 For Windows diperoleh nilai deskriptif kualitas pelayanan dengan mean skor 3,51 yang termasuk dalam kategori baik dan loyalitas pelanggan dengan mean skor 3,38 termasuk dalam kategori cukup baik serta nilai koefisien determinasi 0,443 artinya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 44,3% dan sisanya adalah sebesar 56,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini. Hasil uji hipotesis dengan uji T menunjukkan nilai thitung sebesar 8,829 lebih besar dari ttabel 1,984 dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel kualitas pelayanan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.22.0005
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:15
Last Modified: 06 Nov 2024 03:15
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4760

Actions (login required)

View Item View Item