PENGARUH KAMPANYE WARDAH #BEAUTYMOVESYOU TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI MAHASISWA (Studi Kuantitatif Korelasional Pada Mahasiswa Perempuan Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Sangga Buana YPKP Bandung)

Mushollina, Lu’lu Ilmaknun (2023) PENGARUH KAMPANYE WARDAH #BEAUTYMOVESYOU TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI MAHASISWA (Studi Kuantitatif Korelasional Pada Mahasiswa Perempuan Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Sangga Buana YPKP Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (443kB)
[img] Text
3. lembar pernyataan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (410kB)
[img] Text
5. abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
7. bab i.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
REVISI SKRIPSI LU'LU ILMAKNUN. M.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text
12. daftar pustaka.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Kampanye Wardah #BeautyMovesYou Terhadap Kepercayaan Diri Mahasiswa (Studi Kuantitatif Korelasional Pada Mahasiswa Perempuan Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Sangga Buana YPKP Bandung) bertujuan untuk mengetahui pengaruh kampanye Wardah #BeautyMovesYou terhadap kepercayaan diri mahasiswa perempuan Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Sangga Buana YPKP. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R. Teori ini mengasumsi bahwa stimulus dari kata-kata verbal maupun nonverbal, simbol simbol tertentu akan merangsang orang lain sebagai organisme dan memberikan respon dengan cara tertentu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional yang bertujuan mencari hubungan antara dua variabel yang satu dengan variabel yang lainnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis tabel tunggal, dan uji hipotesis melalui rumus Koefisien Relasi Tata Genjang (Rank-Order) oleh Spearman. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa perempuan aktif Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Sangga Buana YPKP sebanyak 417 orang. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan rumus Slovin dan terdapat 81 responden. Teknik analisa tabel tunggal, dan uji hipotesis menggunakan rumus Spearman’s Rho Rank-Order Correlation melalui program SPSS versi 29 dan menggunakan skala Guilford atau koefisien korelasi. Hipotesis yang diterima adalah Ho ditolak dan Ha diterima, Ha terdapat pengaruh kampanye Wardah #BeautyMovesYou. Hasil Uji Hipotesis menyatakan bahwa hubungan (korelasional) variabel X terhadap Y memiliki hubungan yang Signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.23.0053
Uncontrolled Keywords: #BeautyMovesYou, S-O-R, kepercayaan diri
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:06
Last Modified: 06 Nov 2024 03:06
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4754

Actions (login required)

View Item View Item