PENGARUH BEBAN BERLEBIH (OVERLOAD) KENDARAAN TERHADAP SISA UMUR RENCANA JALAN BERDASARKAN NILAI INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX (IRI) (Studi Kasus: Lingkar Gentong STA 0+000 – 1+200)

ZAKARIYA, IMAM (2024) PENGARUH BEBAN BERLEBIH (OVERLOAD) KENDARAAN TERHADAP SISA UMUR RENCANA JALAN BERDASARKAN NILAI INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX (IRI) (Studi Kasus: Lingkar Gentong STA 0+000 – 1+200). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. Cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (89kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (742kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (501kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (139kB)
[img] Text
5. BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (109kB)
[img] Text
6. Skripsi Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
7. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (105kB)
[img] Text
8. Surat Keterangan Hasil Cek Plagiarisme.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (516kB)

Abstract

Jalan merupakan prasarana transportasi darat yang paling utama dan memiliki peranan penting bagi pengguna jalan. Kondisi permukaan jalan yang tidak rata akibat beban berlebih ataupun factor lain memiliki peranan yang sangat penting dalam proses pengelolaan maupun pemeliharaan jalan yang nantinya dapat digunakan sebagai acuan dalam menentukan sisa umur perkerasan jalan maupun pemeliharaan jalan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui volume lalu lintas normal dan berlebih yang akan berpengaruh pada kondisi jalan serta sisa umur rencana yang diakibatkan beban berlebih pada ruas jalan lingkar gentong STA 0+000 – STA 1+200. Metode Penelitian yang digunakan merupakan deskriptif kuantitatif, data yang diperoleh dari instansi terkait dan survey penelitian di lapangan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sisa umur perkerasan jalan lentur berdasar International Roughness Index (IRI) maupun berdasarkan Lalu Lintas Harian Rata-Rata (LHR) pada ruias jalan Lingkar gentong sebesar 0.40 tahun dan perlu dilakukan pemeliharaan rutin minimal setiap 3 kali dalam setahun agar jalan tetap dalam kondisi baik sampai akhir umur rencana. Kata kunci: IRI, LHR, Sisa Umur Rencana

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: STS.24.0039
Uncontrolled Keywords: IRI, LHR, Sisa Umur Rencana
Subjects: Skripsi S1 > Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: Mr Imam Zakariya
Date Deposited: 21 Sep 2024 03:38
Last Modified: 21 Sep 2024 03:38
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4427

Actions (login required)

View Item View Item