STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK ORGANISASI MASYARAKAT (ORMAS) DALAM SIKAP POLITIK UNTUK MENDUKUNG CAPRES 2024 (Studi Kasus Di Organisasi Masyarakat Angkatan Muda Siliwangi (AMS) )

Andriana, Asep (2024) STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK ORGANISASI MASYARAKAT (ORMAS) DALAM SIKAP POLITIK UNTUK MENDUKUNG CAPRES 2024 (Studi Kasus Di Organisasi Masyarakat Angkatan Muda Siliwangi (AMS) ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER-5.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (27kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (280kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (152kB)
[img] Text
ABSTRAK-3.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (92kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (473kB)
[img] Text
SKRIPSI_ASEP ANDRIANA_3112191221.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-5.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (44kB)
[img] Text
PLAGIARISME.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (206kB)

Abstract

Peneliatian ini dilakukan untuk mengetahui “Strategi Komunikasi Politik Organisasi Masyarakat Dalam Menghadapi Pemilu Presiden 2024 : Studi Kasus Di Organisasi Masyarakat Angkatan Muda Siliwangi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Strategi Komunikasi Politik Organisasi Angkatan Muda Siliwangi dalam menghadapi pemilu presiden 2024, apa komunikasi politik yang dilakukan, mengapa mengambil keputusan memilih Ganjar Pranowo, bagaimana melaksanakan keputusan politik yang diambil, bagimana strategi yang dilakukan oleh Angkatan Muda Siliwangi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan observasi di lokasi penelitian, melakukan wawancara dengan informan kunci dan informan pendukung, dan melakukan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data yang digunakan yaitu meningkatkan ketekunan, triangulasi, menggunakan bahan referensi dan mengadakan member check. Dalam penelitian ini, empat Orang pengurus Angkatan Muda Siliwangi menjadi informan kunci dan lima orang pengurus lainnya menjadi informan pendukung. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Keputusan politik yang diambil oleh Angkatan Muda Siliwangi, dilakukan melalui mekanisme opraganisasi sesuai dengan AD/ART, yaitu melalui Rapat Pimpinan Pusat. (2) Alasan mengeluarkan keputusan politik mendukunng Ganjar Pranowo menjadi calon Presiden 2024 yaitu karena Ganjar Pranowo memiliki rekam jejak yang bagus dan memiliki nilai nilai AMS. (3) Cara melaksanakan keputusan politik melalui Konsolidasi dan sosialisasi. (4) Strategi Politik dengan cara propaganga, branding dan terjun langsung kelapangan. Kata Kunci: Komunikasi Politik, Strategi Politik, Strategi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.24.0068
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Asep Andriana Andriana
Date Deposited: 19 Sep 2024 03:12
Last Modified: 19 Sep 2024 03:12
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4391

Actions (login required)

View Item View Item