ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP TINGKAT KEPUASAAN PELANGGAN BUS TRANS METRO PASUNDAN DI KOTA BANDUNG

Giovani, Almira (2024) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP TINGKAT KEPUASAAN PELANGGAN BUS TRANS METRO PASUNDAN DI KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER ALMIRA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (298kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (226kB)
[img] Text
Lembar pernyataan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (254kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (35kB)
[img] Text
BAB 1.docx.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (171kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (93kB)
[img] Text
surat keterangan cek plagiarisme.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (226kB)
[img] Text
skripsii_merged.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Transportasi dan jasa angkutan umum merupakan kebutuhan dasar (basic need) bagi kebanyakan manusia. Pemenuhan kebutuhan akan transportasi pada masyarakat membawa keinginan mereka cenderung membeli kendaraan sendiri baik berupa kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Hal ini dikarenakan adanya ketidakpuasan masyarakat terhadap angkutan umum, dimana mengakibatkan kepemilikan kendaraan meningkat, sehingga berdampak pada pertumbuhan jumlah kendaraan yang tidak sebanding dengan prasarana jalan serta terjadinya kemacetan untuk beberapa tahun. Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui kualitas pelayanan berdasarkan tingkat kepentingan dan tingkat kinerja menurut pelanggan Bus Trans Metro Pasundan serta untuk mengetahui jasa terhadap tingkat kepuasaan pelanggan Bus Trans Metro Pasundan dengan analisis IKM. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan menggunakan metode analisis data teknik stated preference. Teknik penentuan responden pada penelitian ini terdiri dari penggunaan populasi dan sampel. Hasil Penelitian menunjukkan Indeks Kepuasan Masyarakat pada Angkutan Kota Bandung menunjukkan kategori berkualitas BAIK dengan nilai IKM 3,07 atau konversi IKM sebesar 76,82. Sistem pelayanan transportasi mengandung unsur tingkat kinerja paling baik dimana persyaratan IKM mencapai nilai sebesar 3,30 kategori paling tinggi sementara terendah berkisar 2,35. Standart penilaian unsur indeks kepuasan konsumen termasuk dengan nilai dalam penanganan pengaduan, saran dan masukan oleh masyarakat. Kata Kunci : Bus Trans Metro, Kepuasan, Pelayanan, Transportasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: STS.24.0013
Uncontrolled Keywords: Bus Trans Metro, Kepuasan, Pelayanan, Transportasi
Subjects: Skripsi S1 > Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: Ms Almira Giovani
Date Deposited: 22 Mar 2024 06:55
Last Modified: 22 Mar 2024 06:55
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3495

Actions (login required)

View Item View Item