PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALBUM MUSIK K-POP GRUP BTS DI KOTA BANDUNG

Septaria, Sandra Nuriska (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALBUM MUSIK K-POP GRUP BTS DI KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian album musik k-pop grup BTS di Kota Bandung. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui serta menganalisis bagaimana besarnya pengaruh kualitas produk dan harga secara stimultan dan parsial terhadap keputusan pembelian konsumen album musik grup BTS di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis data yang digunakan yaitu Teknik Statistik Inferensial, Method of Successive Interval (MSI), dan Uji Hipotesis Asosiatif. Populasi sasaran dalam penelitian ini adalah penggemar grup k-pop BTS yang pernah membeli album musik k-pop grup BTS. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Berdasarkan data yang didapat dalam penelitian ini, hasil tersebut menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian sebesar 40,2%. Hasil lain menunjukkan bahwa Harga berpengaruh signifikasn secara parsial terhadap keputusan pembelian sebesar 20,9%. Adapun hasil yang menunjukkan bahwa adanya pengaruh secara stimultan antara Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian. Hal tersebut dapat ditunjukan dengan adanya hasil yang didapatkan dari nilai F hitung adalah 45.704 > dari F tabel yaitu 0,309. Adapun diketahui bahwa nilai Sig. F Change adalah 0,000 < 0,05 dengan pengaruh sebesar 64,9%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah bahwa Kualitas Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian sudah masuk kedalam kategori baik, namun ada beberapa item yang perlu diperbaiki seperti album musik k-pop grup BTS mudah diperbaiki apabila ada kerusakan, harga produk terjangkau, dan konsumen membeli produk setiap baru dirilis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.22.0013
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 09 Dec 2023 04:39
Last Modified: 11 Dec 2023 01:39
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3322

Actions (login required)

View Item View Item