PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JAMAAH UMROH PADA PT. DAGO WISATA INTERNASIONAL KOTA BANDUNG

WAHYUNI, ENI (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JAMAAH UMROH PADA PT. DAGO WISATA INTERNASIONAL KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (30kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (628kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (492kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (20kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (120kB)
[img] Text
Revisi SIDANG AKHIR 3-3-23.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)

Abstract

Pemberian pelayanan ataupun jasa yang baik pada jamaah akan memberikan kepuasan pada jamaahnya yang pada akhirnya akan menciptakan kepuasan jamaah pada pengelola (travel) yang bersangkutan. Apabila pelayanan atau jasa yang diterima sesuai dengan yang diharapkan, maka kualitas pelayanan dipresepsikan baik dan memuaskan begitu juga sebaliknya apabila pelayanan atau jasa tidak sesuai dengan yang diharapkan maka kualitas jasa akan dipresepsipkan buruk. fenomena yang terjadi diantaranya ruang tunggu yang dinilai kurang memadai, pelayanan yang dinnilai kurang sesuai, belum adanya jaminan keamanan, dan informasi yang dinilai kurang jelas. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan kualitas pelayanan yang diberikan belum dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap calon jamaah umroh sehingga calon jamaah merasa pelayanan yang dirasakan baik secara fasilitas maupun perhatian belum sesuai dengan yang mereka harapkan sehingga mempengaruhi kepuasan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Jamaah Umroh pada PT. Dago Wisata Internasional Kota Bandung. Dimana variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan variabel dependen adalah Kepuasan Pelanggan Jamaah Umroh. Penelitian ini dilakukan pada PT. Dago Wisata Internasional Kota Bandung yang berlokasi di jalan Puter No. 7 Kota Bandung. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan penyebaran kuesioner atau angket yang telah diisi oleh pelanggan jamah umroh PT. Dago Wisata Internasional Kota Bandung sebagai responden. Pengambilan sampel sebanyak 96 orang dengan menggunakan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode teknik sampling incendental, metode penelitian dalam skripsi ini yaitu dengan metode deskriptif verifikatif dengan analisis yang digunakan meliputi uji Validitas, Uji reliabilitas,Uji Normalitas, Uji Regresi Linier Sederhana, Uji koefisien korelasi dan Uji koefisien Determinasi. Hasil penelitian dengan pengujian hipotesis uji parsial (Uji t) menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Jamaah Umroh pada PT. Dago Wisata Internasional Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.23.0005
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 08 Dec 2023 03:23
Last Modified: 12 Dec 2023 05:04
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3228

Actions (login required)

View Item View Item