PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS BANDUNG CREATIVE HUB

Putra, Septian Andika (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS BANDUNG CREATIVE HUB. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (233kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (457kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (487kB)
[img] Text
5. Abstrak.pdf

Download (24kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (624kB)
[img] Text
0. Skripsi Septian Andika Putra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (255kB)

Abstract

Perkembangan zaman dan teknologi mendorong perubahan pada strategi pemasaran di era digital. Salah satunya eksistensi platform media sosial yang sudah banyak digunakan sebagai tempat untuk mencari tahu informasi terkait suatu brand dengan akses yang mudah dan potensi yang tinggi, sehingga memiliki manfaat dan peran penting dalam implementasi strategi untuk membangun brand awareness. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media sosial pada Instagram terhadap brand awareness dengan objek penelitian adalah Bandung Creative Hub sebagai wadah produktivitas bagi pelaku/komunitas kreatif untuk mendukung kemajuan sektor industri kreatif di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode dengan pendekatan data kualitatif yang dikuantitatifkan. Populasi penelitian adalah pengikut akun Instagram Bandung Creative Hub dan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif meliputi regresi sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji t). Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif adalah media sosial pada Instagram Bandung Creative Hub termasuk ke dalam kategori baik dan brand awareness Bandung Creative Hub termasuk ke dalam kategori cukup baik, kemudian hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa media sosial pada Instagram berpengaruh signifikan terhadap brand awareness Bandung Creative Hub

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.23.0007
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Media Sosial, Instagram, Brand Awareness
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 08 Dec 2023 03:23
Last Modified: 12 Dec 2023 04:49
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3224

Actions (login required)

View Item View Item