Pratama, Kristian (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM CAKRAWALA INSAN MANDIRI BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
Text
1. COVER.pdf Download (45kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (407kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (442kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (202kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (241kB) |
|
Text
00. FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (183kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Anggota Koperasi Cakrawala Insan Mandiri Bandung, dimana variabel independen dalam penelitian ini adalah Kualitas Layanan dan Kepuasan sedangkan variabel dependen adalah Loyalitas. Penelitian ini dilakukan pada Koperasi Cakrawala Insan Mandiri Bandung, Komp. Instana Mekarwangi, Jl. Mekar Utama Blok 1 – Q Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung 40237. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa metode deksriptif dan verifikatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Data yang digunakan adalah primer yang diperoleh melalui observasi, kuesioner, dan kepustakaan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan jumlah populasi 720 anggota dan diambil sampel sebanyak 88 responden. Alat analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, korelasi determinasi, uji t dan uji f. Hasil analisis Regresi Linier Berganda diketahui bahwa nilai yaitu : 1. Kualitas Layanan dan Kepuasan secara simultan berpengaruh terhadap Loyalitas anggota Koperasi Cakrawala Insan Mandiri Bandung. 2. Variabel Kualitas Layanan berpengaruh pada variabel Loyalitas Anggota. 3. Variabel Kepuasan berpengaruh pada variabel Loyalitas Anggota. Tingkat hubungan atau Koefisien Korelasi antara Kualitas Layanan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Anggota Koperasi Cakrawala Insan Mandiri Bandung dari hasil pengujian korelasi yaitu sedang. Serta hubungan lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SMN.23.0023 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan, Loyalitas Anggota |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 08 Dec 2023 03:21 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 04:48 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3205 |
Actions (login required)
View Item |