PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ONLINE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN BASO ACI “X” OFFICIAL STORE DI MARKETPLACE SHOPEE)

Kartina, Tina (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ONLINE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN BASO ACI “X” OFFICIAL STORE DI MARKETPLACE SHOPEE). Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (407kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (437kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
00. FULL TA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini yaitu adanya fenomena tentang tingkat persaingan produk kuliner di marketplace shop e e untuk penjualan produk online “ dan ulasan produk dari marketplace Shopee yang bervariatif tentang kualitas produk serta kewajiban sebagai produk yang berkategori official store di marketplace S hopee yang harus dipertahankan oleh b aso aci “ X”. Se bagai fenomena yang menarik untuk ditelit i dalam judul penelitian di atas. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan dan menganalisis kualitas produk serta keputusan pembelian pada baso aci “ di official store marketplace Shopee, agar dapat diketahui seberapa besar pengaruh kualitas pr oduk tersebut terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian hipótesis yang harus di uji dalam penelitian ini yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian di b aso aci “ o f ficial store khusus pada marketplace Shopee. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen dari b aso aci “ o f ficial store di marketplace Shoppe. Metode penelitian yang digunakan adalah deskri p tif terkait dengan mendeskri p tifkan kualitas produk sebagai variabel bebas (X) dan keputusan pembelian sebagai variabe l tidak bebas (Y). Selajutnya hasil deskripsi dilajutkan dengan m etode veri fikatif untuk me nganalisis besarnya pengaruh kualitas produk sebagai variabel bebas (X) terhadap keputusan pembelian sebagai variab e l tidak bebas (Y). Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah an alisis regresi linear sederhana , analisis korfisien korelasi, an a lisis koefisien determinasi dan uji hipótesis Hasil pengolahan data untuk keperluan an a lisis terdeskr i psi bahwa kualitas produk b erada pada kategori cukup baik dan keputusan pembelian pada kategori bagus dipenjualan online pada of f icial store di marketplace S hope e . Persamaan regresi yang diperoleh menunjukan adanya hubungan searah antara variab el bebas (X) ter hadap variab el tidak bebas (Y) artinya s e makin baik kualitas produk maka akan meningkatkan keputusan pembelian. Sedangkan koefisien korelasi berada pada kategori kuat tetapi secara determinasi masih ada pengaruh variabe l lain yang tidak diteliti dalam pene litian ini. Meskipun demikian hasil pengujian menujukan adanya pengaruh yang signifikan antara variabe l kualitas produk terhadap variabe l keputusan pembelian (Y)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.23.0030
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Produik, Keputusan Pembelian, Marketplace shopee
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 08 Dec 2023 03:21
Last Modified: 12 Dec 2023 04:38
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3203

Actions (login required)

View Item View Item