PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE BRAND LEE COOPER (Studi Kasus Pada Konsumen Lee Cooper Di Kota Bandung)

Yuniar, Anna (2023) PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE BRAND LEE COOPER (Studi Kasus Pada Konsumen Lee Cooper Di Kota Bandung). Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (35kB)
[img] Text
3. lembar pernyataan.pdf

Download (477kB)
[img] Text
5. Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. Bab i.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Anna revisi bab 4-5 fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan, dan menganalisis pengaruh promisi melalui media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen pada e-commerce brand Lee Cooper di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini berupa metode secara deskriptif dan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh berdasarkan observasi, kuesioner, dan kepustakaan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 99 responden dengan metode pengambilan sampel. Alat analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji hipotesis (t), analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien korelasi, dan analisis koefisien determinasi. Informasi analisis memanfaatkan program software SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara positif dan signifikan promosis melalui media sosial terhadap keputusan pembelian produk Lee Cooper di kota Bandung. Hal ini dibuktikan dari t-hitung > t-tabel (16,067 > 1,988) yang artinya promosi melalui media sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dengan hasil penelitian dari nilai adjusted R Square sebesar 0,727 artinya bahwa promosi media sosial memberikan pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 72,7% sedangkan sisanya sebesar 27,3% merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SMN.23.0019
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Promosi Melalui Media Sosial, Keputusan Pembelian
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 14 Nov 2023 04:36
Last Modified: 12 Dec 2023 05:05
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3192

Actions (login required)

View Item View Item