PENERAPAN SERVICE EXCELLENT OLEH CUSTOMER SERVICE PADA BANK CENTRAL ASIA CABANG SERANG

Evangeline, Brenda (2022) PENERAPAN SERVICE EXCELLENT OLEH CUSTOMER SERVICE PADA BANK CENTRAL ASIA CABANG SERANG. Diploma thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
COVER.pdf

Download (842kB)
[img] Text
lembar pengesahan dan pernyataan.pdf

Download (821kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (842kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (844kB)
[img] Text
TA PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (853kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (842kB)

Abstract

Pelayanan nasabah merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi perusahaan dalam menjual produknya. Maka dari itu dibutuhkan service excellent dalam melayani nasabah sebab banyak tidaknya nasabah tergantung dari cara bank melayani nasabah tersebut. Agar service excellent tersebut terlaksana dibutuhkan karyawan atau sumber daya manusia yang dapat menyampaikan pelayanan prima menjadi tujuan utama. Karyawan yang dimaksud adalah customer service. Customer service diharapkan mampu mewujudkan suatu pelayanan prima atau service excellent. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan analisis data secara deskriptif, bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan service excellent oleh customer service pada BCA Cabang Serang. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari sumber data primer dan sumber data sekunder dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis data kualitatif, karena data yang diperoleh berupa uraian- uraian atau keterangan-keterangan yang didapat dari wawancara. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka peneliti dapat mengambil kesimpulan bahwa penerapan Service Excellent oleh Customer Service pada BCA Cabang Serang sudah dilakukan secara optimal sesuai dengan standar pelayanan yang ada. Akan tetapi, perlu ditingkatkan lagi pelayanan yang diberikan terutama pada sikap customer service pada saat melayani nasabah agar lebih ramah dan memperhatikan nasabahnya sehingga nasabah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: DKP.22.0006
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Service Excellent dan Customer Service
Subjects: Tugas Akhir D3 > Keuangan Dan Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Keuangan Dan Perbankan (D3)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 14 Nov 2023 04:13
Last Modified: 15 Dec 2023 04:08
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3146

Actions (login required)

View Item View Item