Evangeline, Brenda (2022) PENERAPAN SERVICE EXCELLENT OLEH CUSTOMER SERVICE PADA BANK CENTRAL ASIA CABANG SERANG. Diploma thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
Text
COVER.pdf Download (842kB) |
|
Text
lembar pengesahan dan pernyataan.pdf Download (821kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (842kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (844kB) |
|
Text
TA PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (853kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (842kB) |
Abstract
Pelayanan nasabah merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi perusahaan dalam menjual produknya. Maka dari itu dibutuhkan service excellent dalam melayani nasabah sebab banyak tidaknya nasabah tergantung dari cara bank melayani nasabah tersebut. Agar service excellent tersebut terlaksana dibutuhkan karyawan atau sumber daya manusia yang dapat menyampaikan pelayanan prima menjadi tujuan utama. Karyawan yang dimaksud adalah customer service. Customer service diharapkan mampu mewujudkan suatu pelayanan prima atau service excellent. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan analisis data secara deskriptif, bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan service excellent oleh customer service pada BCA Cabang Serang. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari sumber data primer dan sumber data sekunder dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis data kualitatif, karena data yang diperoleh berupa uraian- uraian atau keterangan-keterangan yang didapat dari wawancara. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka peneliti dapat mengambil kesimpulan bahwa penerapan Service Excellent oleh Customer Service pada BCA Cabang Serang sudah dilakukan secara optimal sesuai dengan standar pelayanan yang ada. Akan tetapi, perlu ditingkatkan lagi pelayanan yang diberikan terutama pada sikap customer service pada saat melayani nasabah agar lebih ramah dan memperhatikan nasabahnya sehingga nasabah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | DKP.22.0006 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Service Excellent dan Customer Service |
Subjects: | Tugas Akhir D3 > Keuangan Dan Perbankan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Keuangan Dan Perbankan (D3) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 04:13 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 04:08 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3146 |
Actions (login required)
View Item |