Maulidina, Jelita Aura (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Outlet Nivea Supermarket Borma Bandung Utara). Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (233kB) |
|
Text
3. SYRAT PERTANYAAN.pdf Download (278kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI JELITA AURA M FINAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Saat ini industri kecantikan menjadi salah satu industri yang memiliki pertumbuhan yang cepat, persaingan dunia bisnis semakin ketat dan meningkat salah satunya persaingan dibidang perawatan hand & body lotion. Semakin banyak nya produk baru bermunculan, peningkatan dan pembaruan kualitas produk. Hal ini tentu menuntut brand nivea untuk berinovasi terhadap produk body lotion yang dijual dengan harga yang sesuai di pasaran agar meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu penulis mengaitkan sebagai pentingnya kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen sebagai hal yang menarik untuk diteliti. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara deskriptif tentang variabel kualitas produk dan variabel harga sebagai variabel bebas dan variabel keputusan pembelian sebagai variabel tidak bebas serta untuk mengetahui apakah variabel kualitas produk dan variabel harga berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan pada Outlet Supermarket Borma Bandung Utara. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan penyebaran kuesioner yang telah diisi oleh Konsumen pengguna body lotion nivea. Pengambilan sampel sebanyak 96 Orang responden dengan menggunakan penarikan simple random sampling dalam probability sampling. Metode penelitian dalam skripsi ini yaitu dengan metode deskriptif verifikatif dengan analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan terlebih dahulu melalui tahapan MSI (Method of Succesive Interval) untuk uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi dan analisis regresi berganda. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, menunjukan bahwa Kualitas produk dan harga termasuk dalam kategori baik dan keputusan pembelian konsumen termasuk dalam kategori baik. Secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil yang didapatkan thitung (2,949 > 1,986) dan nilai signifikansi (0,04 < 0,05). Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dari hasil thiung (3,728 > 1,986). Kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil Fhitung (63,193 > 3,097) dan nilai signifikansi (0,000 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SMN.23.0049 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | Skripsi S1 > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 04:08 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 04:45 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/3090 |
Actions (login required)
View Item |